Paris Saint-Germain 2017--2018

Alves: Justru Neymar yang Bujuk Saya Gabung PSG

Patrick Pinaria    •    06 Agustus 2017 18:32 WIB
liga duniaparis saint germain 2017--2018
Alves: Justru Neymar yang Bujuk Saya Gabung PSG
Dani Alves (Foto: AFP/Franck Fife)

Metrotvnews.com, Paris: Neymar da Silva resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain pada Jumat 6 Agustus. Penyerang asal Brasil tersebut diberi kontrak Les Parisiens selama lima musim.

Keputusan Neymar pindah ke PSG cukup mengejutkan. Mengingat, pihak Barcelona berupaya untuk menahan pemain berusia 25 tahun tersebut dengan mengaktifkan klausul pelepasannya 222 juta Euro (sekitar Rp3,4 triliun).

Namun, menurut laporan sejumlah media, keinginan Neymar bergabung PSG tak lepas dari peran Dani Alves. Bek asal Brasil tersebut dikabarkan mengajak Neymar.

Baca: Sejumlah Fakta Menarik Jelang Arsenal Menghadapi Chelsea

Ketika ditanyakan mengenai hal tersebut, Alves melontarkan bantahan. Sebaliknya, ia memastikan Neymar memang sudah berniat pindah ke PSG. Bahkan, mantan pemain Santos itu justru mengajak Alves untuk bergabung dengan Les Parisiens.

"Dialah (Neymar) yang menyarankan saya untuk datang ke sini karena ia sendiri siap untuk bergabung ke klub ini. Memiliki teman dekat selalu menyenangkan dan menjadi sebuah kehormatan besar. Tentu, kami akan berusaha membantunya berbahagia di sini," ujar Alves.

Baca: Banyak Pelajaran yang Diambil usai Juve Dikalahkan Spurs

"Saya tidak ada hubungannya dengan hal itu (mengajak Neymar). Neymar sudah dewasa. Ia bukan lagi anak muda seperti saat tiba di Barcelona. Saat itu, saya membantu Neymar dan menyarankan datang ke Barcelona. Tetapi, untuk ke Paris, saya tidak pernah menyarankannya. Saya tidak berperan apa-apa," tambahnya.

Alves direkrut PSG pada 12 Juli. Keputusannya memilih bergabung ke PSG memang menghebohkan lantaran sang pemain sebelumnya dikaitkan dengan Manchester City. (Sportsmole)


Video: Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman

 


(PAT)

Hazard dan Morata, Ancaman Besar untuk Barcelona
Barcelona 2017--2018

Hazard dan Morata, Ancaman Besar untuk Barcelona

59 minutes Ago

Meski Chelsea tampil kurang memuaskan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tetap mewaspadai keku…

BERITA LAINNYA
Video /