Piala Asia 2019

Suriah Pecat Pelatihnya

Gregorius Gelino    •    12 Januari 2019 17:30 WIB
piala asia 2019
Suriah Pecat Pelatihnya
Mantan pelatih Suriah, Bernd Stange (AFP/Karim Jaafar)

Dari enam pertandingan yang dipimpin Stange, ia hanya mampu membawa Suriah menang sekali, imbang empat kali, dan kalah sekali di semua kompetisi.

Jakarta
: Suriah resmi memecat pelatihnya, Bernd Stange, setelah takluk dari Yordania di pertandingan kedua babak grup. Pelatih asal Jerman itu sebelumnya juga gagal memetik kemenangan dari Palestina di pertandingan pertama dengan hanya meraih hasil imbang.

Pria 70 tahun tersebut menjadi pelatih kedua yang didepak dari kursi kepelatihan. Thailand menjadi tim pertama yang memecat pelatihnya meski baru menjalani satu pertandingan di babak grup.

Laporan Fox Sports Asia menyebutkan pengganti Bernd Stange adalah coach Ayman Hakeem yang pernah tangani Suriah beberapa waktu lalu. Namun ada juga yang merumorkan nama Fajr Ibrahim untuk menangani Suriah di sisa laga mereka kali ini.


Baca juga: Suriah Bertekuk Lutut di Hadapan Yordania


Stange hanya mengisi posisi pelatih kepala Suriah kurang dari setahun. Selama itu, ia hanya mampu meraih satu kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kalah dalam enam pertandingan di semua kompetisi.

Lawan terakhir mereka di fase grup memang cukup berat, yaitu Australia yang berstatus sebagai juara bertahan. Agak sulit rasanya, bahakn jika mengganti pelatih sekalipun, untuk menang melawan skuat Socceroos kali ini.

Video: Osvaldo Haay Gabung Seleksi Timnas U-22

 



Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /