Piala Asia U-19

Indra Sjafri Tolak Anggapan Level Indonesia di Bawah Jepang

Rendy Renuki H    •    29 Oktober 2018 09:53 WIB
piala asia u-19
Indra Sjafri Tolak Anggapan Level Indonesia di Bawah Jepang
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri saat jumpa pers usai laga kontra Jepang (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Indra Sjafri menolak anggapan jika level Timnas Indonesia U-19 berada di bawah Jepang. Hal itu ia lontarkan meski Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Jepang di perempat final Piala Asia U-19, Minggu 28 Oktober malam.

Kekalahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta yang sekaligus memupus asa tampil di Piala Dunia U-20. Karena syarat untuk tampil di Polandia tahun depan adalah finis di posisi empat besar pada Piala Asia U-19.

Namun, pelatih 55 tahun itu tak terima jika level anak asuhnya disebut jauh berada di bawah Jepang. Ia tetap mengapresiasi penampilan Witan Sulaeman Cs yang terus berjuang hingga menit akhir.

Klik: Alasan Perayaan Sederhana Jepang Usai Lolos Semifinal


"Hasil dari pertandingan malam ini membuktikan sepak bola Indonesia tidak tertinggal dengan negara lain. Saya berterima kasih kepada pemain dan respek karena dengan kualitas ini mereka bisa bersaing di Asia," ujarnya saat jumpa pers usai laga.

"Sepak bola tentu ada kalah dan ada menang. Tapi saya yakin bahwa level sepak bola Indonesia dengan Jepang atau negara lain masih cukup kompetitif," sambung mantan pelatih Bali United tersebut.

Timnas Indonesia U-19 harus puas mengakhiri Piala Asia di babak perempat final. Usai ini, tim asuhan Indra Sjafri diproyeksikan tampil di SEA Games 2019 di Filipina.

 


(REN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /