Piala AFC 2018

Jaga Kans Lolos, JDT dan Persija Bakal Mati-matian Cari Kemenangan

Rendy Renuki H    •    10 April 2018 13:56 WIB
persijapiala afc
Jaga Kans Lolos, JDT dan Persija Bakal Mati-matian Cari Kemenangan
Pelatih JDT Raul Longhi (dua dari kanan) saat menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Persija di Piala AFC (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Pelatih Johor Darul Ta'zim Raul Longhi menyebut melawan Persija Jakarta akan menjadi laga yang sulit. Pasalnya kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 10 April.

Baik Persija dan JDT saat ini mengoleksi poin sama di klasemen Grup H Piala AFC yakni tujuh. Kemenangan bagi keduanya tentu akan menjaga kans lolos babak gugur.

Pasalnya, tim yang kini menempati puncak klasemen, Song Lam Nghe An, juga mengoleksi poin sama (7 poin). Namun, tim asal Vietnam itu berpeluang besar meraih kemenangan, karena hanya akan melawan juru kunci, Tampines Rovers, dari Singapura.
 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persija vs Johor Darul Ta’zim Malam Ini


"Kami akan mendapat laga yang sulit karena kami tahu Persija butuh menang, tapi kami juga harus begitu. Karena jika kami ingin lolos dari grup, maka kami harus menang," ujar Raul saat jumpa pers jelang laga, Senin (9/4/2018). 

Mantan pelatih interim Espanyol itu bahkan menargetkan JDT minimal meraih hasil imbang. Membawa pulang satu poin menurutnya sangat berarti, setidaknya untuk merebut status runner-up terbaik jika Song Lam menjadi juara Grup H.

"Kami mencoba meraih kemenangan, karena kami memiliki kemungkinan untuk itu (lolos fase grup). Kemenangan sangat penting, yang paling penting adalah tidak kalah (minimal imbang), walau kami berusaha menang," lanjutnya.
 

Baca juga: Panpel Persija Jual Tiket On The Spot di Lapangan Blok S


Raul juga mengatakan telah mengantisipasi fanatisme Jakmania saat memberikan dukungan di SUGBK. Ia menegaskan para pemain JDT telah siap menjalani laga di tengah atmosfer dukungan Jakmania.

"Saya rasa itu fantastis (dukungan Jakmania), bagus untuk sepak bola dengan banyaknya suporter. Pemain kami siap dan sangat mengantisipasi banyaknya suporter di stadion," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim



(ACF)