Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Pelatih Inggris Semringah Bisa Curi Poin dari Slovenia

Kautsar Halim    •    12 Oktober 2016 06:01 WIB
timnas inggris
Pelatih Inggris Semringah Bisa Curi Poin dari Slovenia
Pelatih Sementara Inggris, Gareth Southgate. (JOE KLAMAR / AFP)

Metrotvnews.com, Ljubljana: Pelating interim Inggris Gareth Southgate tetap mensyukuri hasil imbang yang didapat timnya ketika menghadapi Slovenia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2018 Zona Eropa, Rabu 12 Oktober dini hari WIB. Menurutnya, hasil imbang 0-0 itu sudah cukup baik.

Inggris hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika bertandang ke markas Slovenia di Stadion Stozice. Jalannya pertandingan berhasil mereka dominasi dengan baik hingga akhirnya tim tuan rumah hanya memiliki penguasaan bola sebanyak 37 persen.

Meski begitu, permainan Slovenia juga tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, mereka sempat membahayakan gawang Inggris melalui serangan-serangan balik. Menanggapi hal itu, Southgate mengaku tidak khawatir. Ia mengklaim, Inggris tetap mampu tampil lebih baik ketimbang lawannya.

"Tujuan keseluruhan kami adalah bersaing dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu, hasil dari laga tadi tetap poin penting. Semua orang bisa melihat bahwa kami sudah tampil lebih baik. Lawan hanya mendapat kesempatan lewat bola mati atau ketika kami melakukan kesalahan sendiri," ujar Southgate seusai laga.

"Saya pikir para pemain dan seluruh tim sudah memberikan dukungan yang terbaik atas apa yang saya inginkan. Kami menargetkan enam poin, tapi berhasil lebih baik daripada itu. Kami masih berada dalam jalur kemenangan. Akhirnya saya punya beberapa waktu beberapa hari untuk istirahat dan tidur," tambahnya.

Klik: Kehadiran Kante di Chelsea Meringankan Beban Nemanja Matic

Dengan hasil imbang ini, Inggris tetap tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup F karena sudah mengumpulkan tujuh poin. Mereka masih berselisih dua poin dengan Lithuania yang berada di urutan kedua. Slovenia harus terima berada di peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Lithuania.

 


(KAU)

Video /