Paris Saint-Germain 2017--2018

Ballack: PSG Masih Bukan Tandingan Madrid

Patrick Pinaria    •    08 September 2017 07:45 WIB
liga duniaparis saint germain 2017--2018
Ballack: PSG Masih Bukan Tandingan Madrid
Neymar da Silva (kiri) dan Kylian Mbappe (kanan) saat melakoni sesi latihan bersama Paris Saint-Germain (Foto: AFP/Christophe Simon)

Metrotvnews.com, Gorlitz: Paris Saint-Germain melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2017. Tak tanggung-tanggung, Les Parisiens langsung memboyong dua bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Neymar menjadi pembelian terbesar PSG pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Brasil itu diboyong dengan nilai transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun).

Sementara itu, Mbappe direkrut PSG dari AS Monaco dengan status pinjaman dengan opsi kontrak permanen. Pemain asal Prancis itu akan dipinjam selama satu musim.

Baca: Lukaku Tidak Takut Bersaing dengan Ibrahimovic

Meski sudah mendatangkan Mbappe dan Neymar, PSG dinilai belum selevel dengan Real Madrid. Hal itu diungkapkan legenda timnas Jerman Michael Ballack.

"Bagi saya, Real Madrid berada di puncak performa saat ini. Pengalaman, kelas, dan kesuksesan yang mereka tunjukkan baru-baru ini, menjadi buktinya," ujar Ballack.

"Bahkan, PSG dengan skuat yang sekarang masih belum selevel dengan Madrid. Mereka memiliki level tinggi dan mampu memenangkan Liga Champions. Namun, tim lain juga bisa sukses," sambungnya.

Baca: Lukaku Bangga Kembali Dilatih Mourinho

"Di atas kertas, Real Madrid tetap menjadi favorit utama, menurut saya," papar Ballack.

Madrid memang tampil impresif pada musim 2016--2017. Dalam periode itu, Los Blancos sukses memenangkan dua gelar seperti La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Bagi Madrid, keberhasilan meraih gelar Liga Champions musim lalu terasa istimewa. Sebab, gelar tersebut merupakan yang kedua secara beruntun diraih Madrid. Sebelumnya, mereka sukses meraih gelar tersebut pada musim 2015--2016. (Soccerway)


Video: 50 Anak Indonesia Ikuti Coaching Clinic Bersama Mantan Pemain NBA

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /