Simeone Puji Griezmann agar Betah di Atletico

Kautsar Halim    •    17 Mei 2018 10:25 WIB
atletico madrid
Simeone Puji Griezmann agar Betah di Atletico
Antoine Griezmann. (AFP PHOTO / Philippe DESMAZES)

Lyon: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut Antoine Griezmann sebagai penentu kemenangan timnya pada final Liga Europa 2017--2018. Pujian itu muncul karena Griezmann berhasil menyumbang dua gol.

Pada final yang berlangsung di Stadion Groupama, Kamis 17 Mei, Atletico melumpuhkan Olympique Marseille dengan skor telak, 3-0. Sepasang gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak Griezmann pada menit ke-21 dan ke-49, sedangkan satu gol sisanya disumbangkan Gabi pada menit ke-89.

"Hari ini Griezmann mengonfirmasi apa yang telah ia lakukan selama bertahun-tahun di sini. Penampilannya sangat menentukan di tiap momen penting laga tadi," ujar Simeone dalam jumpa pers usai laga.

"Saya harap, dia bahagia ketika bermain untuk kami. Terlebih lagi, dia sudah pernah ikut tiga final dan dua di antaranya berhasil keluar sebagai juara," tambahnya. 
 

Klik: Madrid Beri Selamat kepada Atletico


Status sebagai juara Liga Europa membuat Atletico memiliki tiket UEFA Super Cup. Jika mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin koleksi trofi milik mereka bisa bertambah sebelum menutup musim ini. 

"Sekarang, kami sedang menatap UEFA Super Cup. Jadi, Griezmann berpeluang melakoni final keempatnya dengan kami. Dengan begitu, level kami pun tidak terlalu jauh dengan klub lainnya yang lebih kuat," kata Simeone.
 

Klik: Alasan Marseille Memainkan Payet yang Belum Bugar


Barcelona dirumorkan bakal menebus kontrak Griezmann yang masih tersisa empat tahun. Mereka disebutkan berani membelinya setelah Atletico menurunkan klausul pelepasan hingga 100 juta euro (sekitar Rp1,6 triliun). Menanggapi itu, Simeone memberikan pilihan sepenuhnya kepada Griezmann.

"Apapun keputusan yang diambilnya, saya akan tetap bahagia karena dia telah memberikan hidupnya kepada kami," pungkas Simeone. (reuters)




(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /