Piala Eropa Futsal 2018

Spanyol Bentrok dengan Portugal di Final Piala Eropa Futsal

M. Rizky Adhestian    •    09 Februari 2018 22:48 WIB
futsal
Spanyol Bentrok dengan Portugal di Final Piala Eropa Futsal
Foto: Joma

Ljubljana: Juara bertahan Piala Eropa Futsal, Spanyol, melangkah babak final usai mengalahkan Kazakhstan. Tim Matador akan berhadapan dengan Portugal yang berhasil mengalahkan Rusia di semifinal.

Babak semifinal di Stozice antara Spanyol dan Kazakhstan menghadirkan drama adu penalti setelah waktu normal dan tambahan tidak dapat memberikan pemenang. Skor seri 5-5 bertahan hingga digelarnya adu penalti.

Spanyol berhasil memenangkan babak tos-tosan dengan selisih skor 3-1. Hasil tersebut membuat La Furia Roja tercatat telah sembilan kali menjadi finalis Piala Eropa Futsal dengan tujuh gelar juara.
 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini


Dari partai lain, Portugal berhasil membuka jalannya ke final dengan mengalahkan Rusia. Skor tipis 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang untuk kemenangan Ricardinho cs.

Runnerup Piala Dunia Futsal, Rusia, sempat memimpin kedudukan lebih dulu atas Portugal. Namun, Portugal berhasil membalikan keadaan dengan membuat tiga gol kemenangan dalam waktu 10 menit. Partai final dan perebutan juara ketiga akan digelar pada Sabtu 10 Februari mendatang. 

Sementara dari Kejuaraan Piala Asia Futsal di Taiwan, juara tiga kali Jepang akan berhadapan dengan Iran di babak final, Minggu 11 Februari. Di partai semifinal, Jepang berhasil mengalahkan Irak 3-0. Sementara itu, Iran berhasil menggulung Uzbekistan 7-1 untuk mentantang Jepang di laga puncak. (Insidethegame).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Andik Vermansyah Gabung Kedah FA



(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /