Timnas Italia

Sejak 15 Tahun Lalu, Italia Sudah Kehilangan Piala Dunia

A. Firdaus    •    14 November 2017 14:48 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Sejak 15 Tahun Lalu, Italia Sudah Kehilangan Piala Dunia
Para pemain Italia tersungkur usai dipastikan gagal melangkah Piala Dunia 2018 (Foto: AFP)

Milan: Penampilan yang merosot ditunjukkan Italia dalam satu dekade terakhir. Prestasi meraih Piala Dunia 2006 seakan terkubur dengan hasil-hasil minor yang didapat Gli Azzurri.

Kritikan pedas pun datang dari para pelaku sepak bola di Negeri Spagetti itu terkait penampilan timnas mereka. Tak terkecuali dengan bek Sassuolo, Paolo Cannavaro.

Dalam curahan hatinya via Instagram, Paolo menganggap Italia sudah kehilangan Piala Dunia sejak lama. Curhatan itu juga mengarah pada pengurus-pengurus FIGC yang dianggapnya sebagai mumi yang merusak sepak bola Italia.

Klik di sini: Kode Ibrahimovic Dibalas Pedas oleh Pelatih Swedia

"Kawan, kita tidak kehilangan Piala Dunia pada hari ini. Kita sudah kehilangan Piala Dunia sejak 15 tahun lalu. Uang di dunia sepak bola menjatuhkan Italia di semua sektor, mencuri tempat para pemain Italia," demikian pernyataan dari media sosial Paolo.

"Kami memberi mereka kejayaan hingga terkenal, itu semua berkat para pelatih Italia yang masih berstatus terbaik di dunia. Saya hanya berharap dengan keterpurukan ini reformasi sepak bola Italia bisa dimulai."

"Selamat tinggal para mumi yang mengendalikan sepak bola Italia dan yang mengurangi ruang untuk para pemain muda di atas lapangan! Pergilah dan terima kasih."

Klik di sini: Pelatih Honduras Tuding Australia Memata-matai Pakai Drone

"Rasa hormat diberikan pada Gigi Buffon yang kehilangan kesempatan menjadi satu-satunya pemain yang bisa bermain di enam Piala Dunia. Semoga air matamu adalah yang terakhir."

"Mari kita dukung para para pemain muda. Mari kita kembali ke sepak bola Italia yang membuat iri seluruh dunia. Sangat disayangkan, hal ini harus terjadi demi sebuah kebangkitan!"


Hasil minor tersebut juga membuat Italia mengulangi memori kelam 1958. Ketika itu Piala Dunia yang berlangsung di Swedia, Azzurri hanya bisa menjadi penonton. (Football-Italia)

Evan Dimas Tinggalkan Bhayangkara FC
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /