Rumor Bursa Transfer Pemain

Demi Terhindar Sanksi FFP, PSG akan Jual Dua Pemain Bintang

Krisna Octavianus    •    08 November 2017 16:15 WIB
bursa transfer pemain
Demi Terhindar Sanksi FFP, PSG akan Jual Dua Pemain Bintang
Angel Di Maria salah satu pemain yang berpeluang dijual pada bursa transfer Januari. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Paris: Financial Fair Play (FFP) terus membayangi Paris Saint-Germain usai memboyong Neymar dari Barcelona musim panas ini. Mereka berencana menjual dua pemain bintang demi bisa menyeimbangkan neraca keuangan.

PSG merogoh kocek yang sangat dalam ketika mendatangkan Neymar dari Camp Nou. Mereka membayar 222 juta euro atau setara 3,4 triliun.

Uang sebanyak itu memaksa UEFA turun tangan menyelidiki transfer tersebut. UEFA menyoroti masalah FFP yang selama ini mereka kampanyekan.

Kini, Les Parisiens dikabarkan mau tak mau didorong untuk menjual dua pemain bintang. Dua nama pemain yang dimaksud adalah Angel Di Maria dan Lucas Moura pada bursa transfer Januari untuk menghindari sanksi Fair Fair Play.

Klub raksasa Ligue 1 itu mengharapkan bisa mendapat 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun dengan menjual kedua pemain tersebut. Sementara dana tambahan bisa datang dari transaksi sponsorship baru dari Amerika Serikat dan pendapatan televisi.

Pilihan menjual Di Maria dan Lucas Moura sangat logis mengingat mereka juga harus membayar 165 juta poundsterling (Rp2,9 triliun) kepada AS Monaco terkait transfer Kylian Mbappe. Dalam klausul kontrak, PSG musim ini bisa memakai jasa Mbappe dengan status pinjaman dan ada kewajiban menebusnya pada akhir musim.

Rumor sekarang berkembang, Di Maria masuk dalam daftar buruan Juventus. Sementara itu, Lucas Moura ditawarkan PSG kepada Chelsea. (mirror)

 


(KRS)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /