Ryan Giggs Tutup Kuping atas Kabar Miring Bale

Kautsar Halim    •    12 Maret 2019 20:11 WIB
real madridkualifikasi piala eropa
Ryan Giggs Tutup Kuping atas Kabar Miring Bale
Kebersamaan Ryan Giggs dengan Gareth Bale. (AFP PHOTO / - / China OUT)

Cardiff: Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, tetap yakin Gareth Bale bakal berkontribusi besar untuk negaranya. Itu dia sampaikan meskipun ramai berita negatif yang menyerang Bale di Real Madrid.

"Dia pemain berpengalaman dengan kepribadian yang berkualitas. Saya pikir performa Gareth bakal membaik dan bisa membangkitkan semangat siapapun," kata Giggs seperti dikutip sportsmole.

Bale diserang berita negatif karena dianggap sebagai biang kegagalan Madrid belakangan ini. Seperti diketahui, Madrid terhempas dari Copa del Rey, Liga Champions dan makin sulit bersaing mengejar gelar La Liga.
 

Klik: Dwigol Bruno Matos Bantu Persija Taklukkan Shan United


Rekan setimnya di Madrid, Marcelo dan Thibaut Courtois ikut meramaikan pemberitaan negatif tentang Bale. Mereka menganggap Bale gagal berinteraksi karena tidak bisa bahasa Spanyol dan memilih tidur lebih dulu ketimbang berkumpul bersama rekan-rekannya untuk makan malam.

Kembalinya Zidane sebagai pelatih diyakini juga bakal membuat situasi Bale makin sulit di Madrid. Sebab, keduanya sering dikabarkan tidak harmonis ketika bekerjasama. 
 

Klik: Guendogan Tertarik Cari Tantangan di Klub Lain


Sementara ini, Bale masih menjalani perawatan cedera pergelangan kaki. Tapi, Giggs yakin dia bakal pulih tepat waktu dan bisa membantu timnya melakoni laga pembuka kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Slovakia, Minggu 24 Maret mendatang. 

"Ketika tampil untuk Wales. dia sering memberikan lebih dari 100 persen kemampuannya ketimbang hanya tampil baik saja (di klub)," kata Giggs.

"Saya tidak merasa ada yang beda pada pemanggilan kali ini karena dia selalu brilian saat pemusatan latihan," tambahnya menutup.


(KAU)