Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Bima Komentari Performa Andik, Abduh & Ridho

Riyan Ferdianto    •    16 Oktober 2018 22:31 WIB
timnas indonesialaga uji coba
Bima Komentari Performa Andik, Abduh & Ridho
Bima Sakti (tengah) menghadiri konferensi pers usai laga uji coba kontra Hong Kong yang berkesudahan 1-1 (Foto: medcom.id/Riyan Ferdianto)

Cikarang: Pelatih sementara Timnas Indonesia Bima Sakti memberikan komentarnya terkait dua wajah baru di Timnas Indonesia, Andik Vermansyah dan Abduh Lestaluhu. Mantan penggawa Timnas Indonesia ini kembali masuk dalam skuat saat laga uji coba melawan Hong Kong, Selasa 16 Oktober 2018.

Andik dan Abduh sejatinya bukan wajah baru di skuat Garuda. Mereka sudah kerap kali membela Indonesia di berbagai ajang internasional. Mereka baru kembali dipanggil ke timnas jelang laga kontra Hong Kong yang merupakan uji coba terakhir timnas jelang tampil di Piala AFF 2018, November mendatang.

Di laga kontra Hong Kong, baik Andik dan Abduh sama-sama turun sebagai pemain pengganti. Andik masuk pada menit ke-73 untuk menggantikan Febri Haryadi. Sementara Abduh lebih dulu masuk ke lapangan. Ia dipercaya menggantikan Rizky Pora pada menit ke-53.
 

Baca: Timnas Indonesia Tutup Laga Uji Coba Terakhir dengan Hasil Imbang


Terkait penampilan keduanya, Bima mengaku cukup puas. Terlebih performa Andik. Bima menilai, Andik cukup mampu merepotkan pertahanan Hong Kong dan memiliki satu peluang emas yang sayangnya gagal berbuah gol. Indonesia akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1.

"Andik masuk sangat membawa perubahan buat tim. Kalau Abduh sudah lumayan, dia mengerti sudah mengerti skema," kata Bima dalam konferensi pers usai laga.
 

Baca juga: Timnas Diimbangi Hong Kong, Bima Akui Ada Penurunan Performa


Bima juga tak lupa memberikan apresiasi kepada kiper Muhamad Ridho. Ia menilai kiper Borneo FC itu sudah tampil baik dan sukses melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

"Ridho saya acungi jempol, dia bertahan dengan baik dan berhasil melakukan beberapa penyelamatan tadi," tambahnya.

Uji coba kontra Hong Kong menjadi laga terakhir Timnas Indonesia jelang tampil di Piala AFF 2018, November mendatang. Di ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persib Curi Poin di Markas Persipura



(ACF)