Timnas U-19 vs Kamboja

Egy Maulana: Kami Bermain Egois!

Krisna Octavianus    •    04 Oktober 2017 22:06 WIB
timnas u-19laga uji coba
Egy Maulana: Kami Bermain Egois!
Aksi Striker Timnas U-19, Egy Maulana Vikri saat coba membongkar pertahanan Kamboja (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Bekasi: Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri ungkap kesulitan timnya membobol gawang Kamboja pada awal-awal lagi. Dia juga mengaku dosa terlalu banyak gocek sehingga peluang yang ada malah tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan 2-0 lawan Kamboja lewat gol M. Rafly dan Egy Maulana Vikri. Namun, Timnas U-19 harus bersusah payah meraih kemenangan tersebut karena gol pembuka baru lahir pada menit ke-86.

Timnas U-19 sebenarnya berpeluang mencetak gol lebih banyak andai sepakan penalti Saddil Ramdani pada masa injury time tidak ditepis kiper lawan.

Sepanjang pertandingan, Garuda Nusantara memang terlihat kesulitan menembus pertahanan Kamboja yang berlapis.
 

Baca: Timnas U-19 Menang Susah Payah, Ini Penjelasan Indra Sjafri


Sebenarnya, mereka punya peluang pada awal-awal lagi lewat aksi individu Egy. Akan tetapi, peluang itu kandas karena terlalu lama menggocek dan bola tidak segera dioper.

"Pertandingan tadi awalnya susah sekali bongkar pertahanan lawan, ada beberapa peluang tapi susah karena mereka bertahan rapat. Mereka tampaknya puas dengan hasil seri aja," ujar Egy kepada wartawan
selepas laga.

"Tadi awal merasa bisa bikin gol cepat, apalagi main di depan pendukung tuan rumah. Berpikirnya ingin gol-gol saja dan agak egois. Ke depannya tidak egois lagi. Tapi, setelah gol pertama mereka buyar, mereka menyerang. Jadi, kita bisa mencetak gol lagi," sambungnya.
 

Baca juga: Ini Hal yang Membuat Kamboja Takluk dari Timnas U-19


Pemain binaan Diklat Ragunan itu juga mengungkapkan kurang mendapatkan banyak ruang. Posisi bermainnya di belakang striker berada di tengah, sehingga menyulitkannya bisa memegang bola lebih banyak.

"Kalau main di tengah, ruang memang sedikit. Apalagi mereka tahu permainan saya. Jadi saya mencoba bermain simpel untuk membongkar pertahanan mereka," pungkas Egy.

Selanjutnya, Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand jelang kualifikasi Piala Asia U-19. Mereka menghadapi tim Gajah Putih pada 8 Oktober di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Video: ?Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh



(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /