Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Lechia Gdansk

Pers Eropa Menanyai Egy soal Julukkan Messi dari Indonesia

Patrick Pinaria    •    12 Maret 2018 00:00 WIB
liga dunia
Pers Eropa Menanyai Egy soal Julukkan Messi dari Indonesia
Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan sebagai pemain Lechia Gdansk (Foto: Instagram Lechia Gdansk)

Gdansk: Egy Maulana Vikri merasa belum pantas disamai oleh Lionel Messi. Namun, ia akan berjuang keras untuk bisa selevel dengan mega bintang Barcelona itu.

Performa Egy memang kerap menjadi perhatian publik Indonesia saat tampil bersama timnas Indonesia U-19. Bahkan, saking terpukau dengan penampilannya, banyak yang menyebut pemain kelahiran Medan itu sebagai Messi dari Indonesia.

Julukan Egy tersebut ternyata sudah sampai terdengar dengan publik Eropa. Bahkan, Egy mendapat pertanyaan mengenai julukannya oleh salah satu media Eropa ketika sang pemain diperkenalkan sebagai pemain Lechia Gdanks di konferensi pers, Minggu 11 Maret.

Baca: Tumbangkan Jepang, Timnas U-16 Lolos ke Final Turnamen Jenesys

Namun, ketika ditanyakan soal ini, Egy pun mengaku performanya belum bisa disamai dengan Messi. Namun, ia percaya akan bisa menyamai level Messi.

"Saya tahu Messi adalah idola saya. Di Indonesia, saya disebut Messi. Tetapi, saya rasa masih harus belajar lebih banyak, bekerja lebih keras, dan banyak berdoa agar bisa menyamainya. Tidak ada yang tidak mungkin buat saya, semua bisa dilakukan asalkan bisa bekerja keras," ujar Egy dalam akun resmi Instagram Lechia Gdansk.

"Saya memilih bergabung dengan Lechia agar bisa lebih lagi ke Eropa dan bersaing dengan pemain-pemain luar. Karena banyak orang bilang saya tidak bisa bersaing. Tetapi, saya mau membuktikan itu semua bisa," lanjutnya.

Baca: Arema FC Datangkan Pelatih Kiper Asing

Egy menunjukkan penampilan memesona selama bergabung dengan timnas U-19. Salah satunya saat tampil di Toulon Cup 2017 pada awal Juni. 

Gara-gara penampilan impresifnya pada turnamen tersebut, Egy berhasil mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee. Ini jadi prestasi besar buat Egy. Sebab, ia mampu meraih trofi yang pernah didapat pemain-pemain top dunia macam Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Bahkan, penampilan Egy juga sempat dibahas oleh salah satu media Inggris, The Guardian. Mereka memasukkan Egy dalam daftar 60 pemain muda paling bertalenta dan menjanjikan di dunia.

Video: Bali United Bungkam FLC Thanh Hoa 3-1 di Piala AFC 2018

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /