Uji coba Timnas Indonesia

Hadapi Islandia, PSSI akan Notifikasi FIFA, AFC, dan UEFA

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Desember 2017 10:50 WIB
timnas indonesialaga uji cobatimnas islandia
Hadapi Islandia, PSSI akan Notifikasi FIFA, AFC, dan UEFA
Deputi Sejken Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita berfoto dengan Lars Heidenreich, Managing Director Media Pro saat konferensi pers laga uji coba Indonesia vs Islandia (Foto: MTVN/Gregah Nurikhsani)

Jakarta: PSSI dan Media Pro Indonesia berhasil menginisiasikan kedatangan Timnas Islandia dalam kunjungan laga persahabatan. PSSI akan memberikan notifikasi kepada federasi sepak bola dunia itu, juga ke AFC dan UEFA.

Laga Indonesia kontra Islandia berlangsung pada Januari mendatang. Tanggal 11 Januari, Indonesia Selection menghadapi Islandia, sementara tanggal 14 Januari giliran Timnas Indonesia menjamu Islandia.

Mengingat pada Januari 2018 bukan termasuk kalender FIFA, yang berarti bukan rangkaian FIFA Match Day, maka pada praktiknya laga nanti tidak akan memengaruhi poin Indonesia dan Islandia dalam peringkat dunia.

Baca: Hadapi Timnas Indonesia, Islandia Boyong Skuat untuk Piala Dunia 2018


Namun demikian, PSSI akan tetap memberitahukan wacana pertandingan tersebut kepada FIFA. Selain itu, AFC selaku induk sepak bola Asia dan UEFA sebagai badan tertinggi sepak bola Eropa juga akan dinotifikasi.

Baca: Cristiano Ronaldo Pemain Tersubur Sepanjang Fase Grup


"Kita akan menotifikasi laga tersebut. Agar, nantinya FIFA, AFC, dan UEFA bisa dianggap sebagai laga persahabatan," kata Marsal Masita, Deputi Pengembangan Bisnis PSSI.

PSSI, sementara itu, masih akan melobi pihak pengelola Gelora Bung Karno agar pertandingan pada tanggal 14 Januari nanti bisa digelar di sana. Namun, ada kemungkinan tanggal 11 Januari digulirkan di Jawa Tengah atau wilayah lain di Jabodetabek.

Video: Persipura Incar Peter Butler Jadi Pelatih


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /