Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Dini Hari Tadi

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2017 09:16 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Dini Hari Tadi
Suasana pertandingan Wales vs Republik Irlandia. (AFP PHOTO / Geoff CADDICK)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa kembali digelar pada Selasa 10 Oktober dini hari WIB. Laga tersebut terbilang krusial karena merupakan pertandingan terakhir masing-masing tim di fase grup.

Terhitung, ada sembilan pertandingan dari tiga grup yang dimainkan pada dini hari tadi, yakni Grup D, G, dan I. Kendati demikian, persaingan dari Grup I terbilang paling dramatis karena terdapat empat tim yang masih berpeluang meraih tiket ke Piala Dunia 2018.


Klik: Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2018 Tanpa Terkalahkan


Setelah dimainkan, Islandia akhirnya terpilih sebagai juara Grup I. Mereka berhasil lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali karena mampu  lebih baik ketimbang Kroasia yang menjadi runner up. Sementara itu, Ukraina dan Turki yang tadinya masih berpeluang sudah dipastikan gugur.

Persaingan dari Grup D juga tidak kalah seru karena terdapat tiga tim yang masih berpeluang mengejar tiket Piala Dunia, yakni Serbia, Republik Irlandia, dan Wales. Dalam kesempatan ini, Wales dinyatakan gugur karena ditaklukkan Rep. Irlandia dengan skor, 0-1.


Klik: Gunnarsson Disebut Mirip Pele dan Maradona


Serbia berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Georgia hingga akhirnya mereka bisa lolos sebagai juara Grup D. Sementara itu, Rep. Irlandia yang menjadi runner up berpeluang meraih tiket Piala Dunia lewat fase playoff.

Tidak ada perubahan khusus dari peta persaingan Grup G. Spanyol makin mendominasi peta persaingan klasemen sementara, sedangkan Italia tetap berhak menguji peruntungan di fase playoff. Kedua tim raksasa itu sama-sama keluar menjadi pemenang ketika melakoni laga terakhir fase grup.

Berikut hasil lengkapnya:

Grup D
Moldova 0 - 1 Austria
Serbia 1 - 0 Georgia
Wales 0 - 1 Republik Irlandia

Grup G
Albania 0 - 1 Italy
Macedonia 4 - 0 Liechtenstein
Israel 0 - 1 Spanyol

Grup I
Finlandia 2 - 2 Turki
Islandia 2 - 0 Kosovo
Ukraina 0 - 2 Kroasia




(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /