Bepe Gandeng Indra Sjafri Bentuk Tim untuk Berkompetisi di London

Kautsar Halim    •    09 Januari 2018 20:59 WIB
liga dunia
Bepe Gandeng Indra Sjafri Bentuk Tim untuk Berkompetisi di London
Bambang Pamungkas dan Indra Sjafri diplot untuk membentuk tim yang akan berjuang tampil di AIA Championship final di London (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Indra Sjafri punya kesibukan baru di awal 2018. Ia diajak Bambang Pamungkas untuk mencari talenta terbaik Tanah Air demi menyambut ajang AIA Championship 2018.

Bambang Pamungkas atau yang akrab disapa Bepe sudah bergabung dengan ajang tersebut sejak pertama kali terselenggara pada 2016. Ia selalu berperan sebagai pelatih dan memiliki partner yang berbeda pada tiap tahunnya.

Bepe sempat dibantu Firman Utina pada musim lalu. Kali ini Indra ditarik untuk menemaninya menjadi manajer tim karena mantan pelatih timnas U-19 itu tidak memiliki jadwal yang padat.
 

Baca: Ibrahimovic Mengaku Dapat Perlakuan Rasial Sepanjang Hidupnya


"Suatu kehormatan dapat dipercaya selama tiga kali berturut-turut untuk mencari talenta dan memberikan pelatihan bagi tim AIA Indonesia," kata Bepe dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (9/1/2017).

"Saya sebagai manajer tim akan berkolaborasi dengan Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai kepala pelatih untuk memenangkan pertandingan di regional dan final," tambah striker Persija tersebut.



AIA Championship terbagi menjadi dua kategori, yakni AIA League dan AIA Partner League. AIA League diikuti oleh karyawan dan pemasar AIA, sedangkan AIA Partner League dimainkan oleh pihak eksternal seperti nasabah dan mitra bisnis.

Kompetisi nasional AIA Championship dijadwalkan berlangsung di Stadion PTIK pada 20 Januari mendatang. Setelah menjalani training camp pada 10 dan 11 Februari, tim AIA Indonesia akan melakoni kompetisi regional di Hong Kong pada 16 Maret.
 

Baca juga: Eks Real Madrid Menuju Borneo FC


Jika keluar sebagai finalis di level regional, tim AIA Indonesia akan memperebutkan gelar juara di markas resmi Tottenham Hotspur yang berada di London. Peluang Indonesia cukup besar karena sudah dua kali jadi runner up di event tersebut.

"Bersama Bambang Pamungkas, kami akan merancang program latihan yang dapat memberikan bekal terbaik bagi kedua tim yang akan bertanding di Hong Kong," ujar Indra menanggapi pekerjaan barunya.

Jadwal Indra tidak terlalu padat usai dicopot dari jabatannya sebagai pelatih timnas U-19 pada Desember lalu. Kendati demikian, Indra tetap membantu PSSI untuk mencari bibit-bibit pesepakbola terbaik di Tanah Air. 

Video: Coutinho Diproyeksikan Jadi Pengganti Iniesta?



(ACF)

Video /