Laga Uji Coba vs Islandia

Hamka Hamzah Sebut Laga Uji Coba vs Islandia Sebagai Lelucon

Ahmad Mustaqim    •    09 Januari 2018 22:53 WIB
timnas indonesialaga uji cobatimnas islandia
Hamka Hamzah Sebut Laga Uji Coba vs Islandia Sebagai Lelucon
Hamka Hamzah disela-sela persiapan Tim Indonesia Selection menghadapi Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Tim Indonesia Selection dan Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan kontestan Piala Dunia 2018, Islandia pada 11 dan 14 Januari 2018. Laga uji coba ini dianggap tak ideal dan bahkan seperti sebuah lelucon. 

Komentar nyeleneh tersebut dilontarkan salah seorang anggota tim Indonesia Selection, Hamka Hamzah. Bukan perkara perbedaan kualitas yang dimiliki kedua negara yang membuat laga uji coba ini sebagai lelucon. Mantan bek andalan Timnas Indonesia itu lebih menyoroti faktor kebugaran para pemain Indonesia karena persiapan yang sangat mepet.

"Persiapannya (untuk lawan Islandia) amburadul. (Pemain dari) klub baru habis libur. Rata-rata baru persiapan (latihan) seminggu," ujar Hamka di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta pada Selasa, 9 Januari 2018. 
 

Baca: Ada Nama Egy dan Henhen di Skuat Timnas Indonesia vs Islandia


Menurut Hamka, yang bakal dihadapi para pemain Indonesia bukan sekadar pemain kategori all star. Ia menegaskan Islandia merupakan negara yang lolos delapan besar Piala Eropa 2016 silam dan kontestan Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan Islandia lolos secara otomatis usai tampil sebagai juara grup di babak kualifikasi. 

Meski pemain yang akan main usia muda atau cadangan, bagi Hamzah, mereka tetap memiliki kemampuan di atas pemain Indonesia.

"Ini lelucon bagi pemain yang dibuat promotor. Kita baru habis libur dihadapkan partai seperti ini," kata Hamka. 

Ia juga tak yakin Timnas Indonesia asuhan Luis Milla bisa tampil maksimal saat menghadapi Islandia pada 15 Januari 2018 mendatang. Sebab, pemain timnas juga merupakan pemain klub yang baru saja selesai berlibur kompetisi. 
 

Baca juga: Timnas Islandia Gelar Latihan Tertutup


"Yang ada kasihan Luis Milla bisa diserang, kenapa bisa kalah. Padahal tim Islandia sudah siap. Pemain timnas baru persiapan beberapa hari. Masyarakat yang tak tahu bola (akan berpikir) pemain bodoh, kalah 0-8 lah," ujarnya. 

Ia menambahkan, promotor seperti hanya mencari sensasi dengan menghadirkan Timnas Islandia. Menurut dia, yang mestinya diperhatikan dalam hal pesepakbolaan Indonesia yakni penataan dari berbagai aspek. Mulai dari pembinaan dari bawah, jadwal, hingga planning yang jelas untuk semua pemain. 

"Jika sepak bola Indonesia mau maju harus ditata bagus. Selama saya main bola, belum pernah ada konsep bagus dari PSSI," jawabnya ketus. 

Video: ?Coutinho Diproyeksikan Jadi Pengganti Iniesta?




(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /