Eks Pelatih Timnas Italia Tutup Usia

M. Rizky Adhestian    •    01 Februari 2018 00:23 WIB
timnas italia
Eks Pelatih Timnas Italia Tutup Usia
Azeglio Vicini saat menjabat pelatih Timnas Italia (Foto: www.avvenire.it)

Milan: Bekas Pelatih Tim Nasional Italia Azeglio Vicini, meninggal dunia pada usia 84 tahun. Ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhir di rumahnya yang berlokasi di Utara Kota Brescia, Lombardy, Rabu 31 Januari waktu setempat.

Vicini melatih timnas Italia U-23 sejak tahun 1975 dan timnas U-21 sebelum akhirnya sebelum akhirnya dipercaya untuk memegang timnas senior pada 1986 setelah Enzo Bearzot. Namun, ia lebih dikenang saat menangani Italia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1990.

Kala itu, eks pemain Sampdoria itu berhasil membawa Italia melaju hingga semifinal. Sayangnya, langkah Italia harus terhenti usai dikalahkan Argentina lewat drama adu penalti. Laga tersebut telah merebut banyak hati para pendukung Italia.
 

Baca: Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Milik Arsenal


Pria kelahiran 20 Maret 1933 itu kemudian mundur dari jabatan pelatih Timnas Italia, digantikan oleh Arrigo Sacchi pada tahun 1991. Sebelum pensiun dari dunia sepak bola pada 1994, ia sempat melatih Cesena dan Udinese.

Selama 13 tahun kariernya sebagai pemain, Vicini pernah bergabung dengan Vicenza, Sampdoria, dan Brescia. Sepanjang kariernya tersebut, ia telah mencetak 16 gol dari 300 penampilan sebagai gelandang bertahan. (Sport24)

Tidak ingin ketinggalan update seputar perkembangan terbaru seputar berita sepak bola dan olahraga? Follow akun instagram medcom_olahraga

Video: Duel Ketat di 8 Besar Piala Presiden 2018




(ACF)


Video /