AFF U-19

Jawaban Indra Sjafri soal Egy Jadi Starter dan Kekalahan Adu Penalti

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 Juli 2018 00:11 WIB
timnas u-19piala aff u-19
Jawaban Indra Sjafri soal Egy Jadi Starter dan Kekalahan Adu Penalti
Indra Sjafri didampingi Asnawi Mangkualam saat konferensi pers usai Timnas U-19 kalah adu penalti dari Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-19 (Foto: medcom.id/Gregah Nurikhsani)

Sidoarjo: Pelatih kepala timnas U-19, Indra Sjafri menegaskan bahwa Egy Maulana Vikri dalam kondisi siap bermain. Kekalahan yang diderita Garuda Muda atas Malaysia disebutnya sudah takdir. Timnas harus terskingkir di semifinal usai kalah adu penalti 2-3 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kejutan hadir ketika dalam daftar susunan pemain ada nama Egy bermain sejak awal. Meski tim dokter menyatakan pemain Lechia Gdansk itu dalam kondisi siap tempur, tampilnya Egy sebagai starter cukup mengejutkan mengingat ia datang ke skuat timnas U-19 dalam waktu yang mepet.

Indra menjelaskan, keputusannya memainkan Egy sudah tepat. Gol pertama, menurutnya, merupakan andil besar Egy.
 

Baca: Diwarnai Insiden Mati Lampu, Indonesia Takluk di Tangan Malaysia


"Egy dalam kondisi siap bermain, jadi tidak ada alasan dia main di babak kedua, jadi memang saya pikir dengan dia dimainkan itu bisa memberikan kontribusi kepada Saddil. Jadi topiknya bukan di Egy, kalah penalti, secara game yang disampaikan Asnawi (Mangkualam) sudah bermain sesuai dengan apa yang kita inginkan," kata Indra usai laga.

Lebih lanjut, Indra juga menyebut masuknya Rivaldo Ferre dan Muhammad Luthfi merupakan bagian dari strategi. Khusus Luthfi, Indra mengaku itu adalah murni kebutuhan adu penalti.

"Bahkan, sengaja kita masukan Luthfi ya karena di setiap latihan tendangannya masuk. Tadi yang saya khawatirkan itu Todd sebenarnya tidak meyakinkan pada saat latihan," sambungnya.
 

Baca juga: Timnas U-19 dan Nasib Indonesia di Titik 12 Pas


"Tapi, kepercayaan dirinya tinggi, dan ini sudah izin kehendak, takdir kita harus terhenti tidak masuk final," timpalnya lagi.

Timnas U-19 masih akan berjuang memperebutkan tempat ketiga kontra Thailand. Ini menjadi ulangan di babak grup, di mana Nurhidayat cs tumbang 1-2.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia




(ACF)


Video /