Timnas Italia

Pirlo Menolak jadi Asisten Pelatih Timnas Italia

A. Firdaus    •    10 Agustus 2018 06:06 WIB
timnas italia
Pirlo Menolak jadi Asisten Pelatih Timnas Italia
Andrea Pirlo (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Roma: Andrea Pirlo menolak untuk mengambil peran di tim nasional Italia. Ia mengatakan penolakan tersebut di luar kuasanya.

Legenda AC Milan ini diproyeksikan bakal mengisi jabatan asisten pelatih timnas Italia mendampingi Roberto Mancini. Tapi ia mengatakan telah kadung berkomitmen dengan Sky Sport Italia.

"Jalan saya kembali ke timnas Italia telah terganggu, tetapi itu bukan pilihan saya," ujar Pirlo kepada ANSA.

Lebih lanjut mantan playmaker Juventus ini telah berdiskusi dengan FIGC yang telah menunjuknya, dan federasi sepak bola Italia itu telah memahami situasi yang dialami Pirlo saat ini.

Klik di sini: Mourinho Ragu Bisa Boyong Pemain Lagi

"FIGC mengetahui komitmen saya dengan sponsor dan mitra di luar sepak bola. Termasuk perjanjian saya dengan Sky. Saya juga melakukan pelatihan untuk memenuhi kebutuhan mereka," terangnya.

Pirlo memulai kariernya sebagai pesepak bola dengan bergabung bersama Brescia. Inter Milan, Milan, dan Juventus adalah klub top yang pernah dibelanya.

Kemudian Pirlo melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat dengan bergabung bersama New York City pada 2015. Sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2017.

Di timnas Italia, Pirlo salah satu pahlawan Italia dalam meraih juara Piala Dunia 2006. Total, ia telah membela Azzurri sebanyak 116 caps dengan 13 gol yang dicetaknya.

Ini Atlet Termuda dan Tertua Kontingen Indonesia untuk AG 2018



(FIR)