Indonesia juara Piala AFF U-16 2018

Fachri: Semua Pemain Timnas Berperan dalam Gelar Juara Ini

A. Firdaus    •    12 Agustus 2018 01:37 WIB
piala afftimnas u-16
Fachri: Semua Pemain Timnas Berperan dalam Gelar Juara Ini
Kiper Timnas U-16 Ernando dan pelatih Fachri Husaini (Foto: A. Firdaus/Medcom.id)

Sidoarjo: Tim nasional Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-16. Garuda Asia mampu mengalahkan raksasa Asia Tenggara, Thailand lewat drama adu penalti, Sabtu 11 Agustus.

Fachri Husaini menjadi pelatih yang mengaku bangga dengan pencapaian skuatnya. Terlebih Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan tampil impresif sepanjang turnamen yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo ini.

"Saya mewakili keluarga besar tim nasional U-16 mengucapkan puji syukur kehadirat Allah, karena tanpa izinnya kami enggak bisa juara. Sehebat apa pun kami bermain, fisik kami bagus, tekhnik kami bagus, kalau tuhan tak mengizinkan, enggak akan bisa juara," ujar Fachri membuka pernyataan.

Fachri memberikan apresiasi kepada para pasukannya. Sebab apa yang diperintahkannya dijalankan dengan baik oleh David Mauana dan kawan-kawan.

Klik di sini: Pele Jagokan Liverpool Juara Liga Inggris

Ia juga menambahkan kalau pada laga tersebut bukan hanya Ernando Ari Sutaryadi yang menjadi bintang kemenangan, melainkan seluruh pemain mampu menjalankan instruksinya.

"Saya bangga apa yang diperlihatkan pemain, tidak hanya Nando, tapi juga seluruh pemain. Begitu pun pemain yang tidak main. Mereka tetap punya kontribusi besar dengan pencapaian ini," tegasnya.

Pencapaian ini merupakan yang pertama diraih skuat Timnas Indonesia, dalam sembilan kali keikutsertaan mereka di ajang Piala AFF U-16. Selain itu, gelaran ini menjadi yang ketiga yang diraih Fachri bersama timnas U-16, setelah sebelumnya berhail juara di Tien Phong Plastic Cup 2017 dan Piala Jenesys pada 2018.

Indonesia Juara Piala AFF U-16



(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /