Qarabag vs Arsenal

Arsenal Curi Tiga Poin dari Kandang Qarabag

Riyan Ferdianto    •    05 Oktober 2018 01:57 WIB
liga europa
Arsenal Curi Tiga Poin dari Kandang Qarabag
Qarabag vs Arsenal (Foto AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baku: Arsenal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Qarabag pada laga kedua Liga Europa, Kamis 4 Oktober. Poin penuh didapat usai mereka menang dengan skor 3-0.

Meski berstatus sebagai tim tamu, The Gunners langsung mengambil inisiatif dengan mendominasi lapangan tengah. Gol cepat lahir melalui tendangan Sokratis Papastathopoulos pada menit keenam. 

Sukses unggul cepat membuat Arsenal makin percaya diri. Beberapa peluang kembali diciptakan Danny Welbeck dan kawan-kawan, namun masih belum membuahkan hasil.

Tertinggal, Qarabag mencoba keluar dari tekanan.Tetapi mereka kembali menemui jalan buntu. Meski menguasai bola, tuan rumah hanya berputar di depan kotak penalti.

Peluang emas didapat Mahir Medetov yang berhasil melewati Kolasinac dan Monreal sekaligus di sisi kanan penyerangan tetapi tembakannya dari jarak dekat terlalu lemah dan berhasil diamankan Leno dengan sempurna. 

Memasuki menit akhir babak pertama Arsenal kembali menekan pertahanan tim tuan rumah. Peluang kembali terjadi pada menit ke-42. Kolasinac memberikan umpan tarik brilian yang mengarah kepada Smith-Rowe. Tetapi sang youngster gagal melepaskan tembakan kaki kiri dengan sempurna. 

Klik di sini: Barcelona Masih Terlalu Tangguh Buat Tottenham Hotspur

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, belum ada gol tambahan yang yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsnenal tidak berubah. 

Usai jeda, Arsenal pun mulai mencoba meningkatkan agresivitas serangan dengan memasukkan Lucas Torreira pada babak kedua. Strategi Unai Emery tersebut tampaknya cukup jitu karena pemain tersebut beberpa kali membahayakan pertahanan Qarabag.

Gol kedua Arsenal akhirnya tercipta pada menit ke-53 melalui Smith-Rowe. Pemain berusia 18 tahun itu sukses meneruskan umpan Alex Iwobi. 

Arsenal kian berjaya setelah Mattéo Guendouzi sukses memperbesar keunggulan Meraim London menjadi 3-0 berkat golnya pada menit ke-81 usai memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette. 

Tuan rumah hampir memperkecil ketinggalan melalui aksi Zoubir yang mendapat ruang di tepi kotak penalti Arsenal. Tetapi tembakannya sekali lagi mampu dihentikan kiper tim tamu. 

Tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Skor 0-3 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah. 

Kemenangan ini membuat Arsenal sementara memimpin klasemen Grup E dengan raihan enam poin. Hasil ini juga merupakan kekalahan kedua Qarabag di ajang Liga Europa, sebelumnya mereka menelan kekalahan dari Sporting CP dengan skor Sporting 2-0. 

Susunan Pemain Qarabag vs Arsenal 

Qarabag : Vagner da Silva, Ansi Agolli, Jakub Rzezniczak, Maksim Medvedev, Badavi Huseynov, Miguel Marcos Madera, Gara Garayev, Filip Ozobic, Abdellah Zoubir, Innocent Emeghara, Mahir Medetov

Arsenal : Bernd Leno, Stephan Lichtsteiner, Sead Kolasinac, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal, Rob Holding; Mohamed Elneny , Matteo Guendozi, Alex Iwobi, Emile Smith-Rowe , Danny Welbeck.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /