Jelang Persis Solo vs Timnas U-19

Lawan Persis Solo jadi Ajang Eksperimen Indra Sjafri

Pythag Kurniati    •    27 Mei 2018 19:23 WIB
timnas u-19
Lawan Persis Solo jadi Ajang Eksperimen Indra Sjafri
Kedua belah tim (Timnas U-19 dan Persis Solo) dalam jumpa pers di Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu sore, 27 Mei 2018. (Foto: Phytag Kurniati/Medcom)

Solo: Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku akan melakukan sejumlah eksperimen terhadap komposisi timnya dalam laga uji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Senin, 28 Mei 2018 esok.

Indra mengungkapkan, ada lima pemain baru yang akan dimaksimalkan perannya. Hal ini dilakukan dalam rangka memberi kesempatan pada pemain potensial menurut standar teknis

“Misalnya Asnawi yang akan saya coba pasang di bek kanan melapis Rifad yang cedera,” ujar Indra Sjafri kepada wartawan, Minggu, 27 Mei 2018.

Klik di sini: Jejak Blunder Karius

Menurutnya, pada tahap ini dia masih melakukakan konsolidasi dan melihat kemampuan para pemainnya hingga nanti dibentuk tim yang solid. “Dua puluh delapan pemain ini anak-anak terbaik Indonesia. Saya percaya siapa pun yang main itu kerangka timnas,” ujarnya.

Pemain timnas U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan kesiapannya meski baru sekitar lima hari kembali dari timnya Lechia Gdansk di Polandia. “Awalnya satu dua hari pertama agak susah menyesuaikan cuaca, karena beda banget. Tapi sekarang sudah bisa adaptasi,” katanya.

Sementara, Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengaku akan menggunakan kesempatan uji coba melawan Timnas U-19 dengan maksimal. Menurtnya, laga uji coba ini merupakan ajang penting bagi Persis Solo.

“Bagaimana Persis bisa menjaga aura dan mental kompetisi,” ungkap dia.
Pemain Muda Indonesia Dilirik Klub La Liga



(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /