Semifinal Piala AFF U-18

Gagal ke Final, Pelatih Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas U-19

Rendy Renuki H    •    15 September 2017 18:42 WIB
piala aff u-19
Gagal ke Final, Pelatih Tetap Apresiasi Perjuangan Timnas U-19
Indra Sjafri (berdiri) (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke partai final Piala AFF U-18 setelah tersingkir di semifinal, Jumat 15 September. Namun, pelatih Indra Sjafri tetap mengapresiasi perjuangan skuat Garuda Nusantara meski disingkirkan Thailand 2-3 lewat adu penalti.

Indonesia awalnya mampu menahan Thailand bermain dengan skor kacamata di waktu normal. Padahal, Timnas U-19 harus bermain dengan 10 orang dari awal babak kedua setelah Saddil Ramdani diusir wasit.

"Saya berterima kasih atas perjuangan pemain. Kita dari babak kedua mulai bermain dengan 10 orang. Babak kedua kami banyak peluang tapi gagal tercipta gol. Maaf dan terima kasih banyak dukungan masyarakat Indonesia," ungkap Indra Sjafri dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Jumat.

(Baca: Indonesia Disingkirkan Thailand via Adu Penalti)


Namun, ia mengakui kondisi anak asuhnya cukup terpukul usai tersingkir di babak semifinal. Pasalnya, eks pelatih Bali United ini menilai Indonesia lebih banyak mendapat peluang dan menguasai jalannya laga.

Sementara, Indonesia sendiri masih menunggu calon lawan pada laga perebutan tempat ketiga dan membutuhkan recovery untuk pertandingan selanjutnya. Pada laga semifinal lainnya akan dilangsungkan laga antara tuan rumah Myanmar yang akan menghadapi juara Grup A Malaysia.

"Pemain sedih, karena harusnya pertandingan ini milik kita. Besok kami recovery dan pemain harus istirahat cukup," tutupnya.

Video: Pesan Indra Sjafri untuk Timnas U-19 Sebelum Lawan Thailand
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /