Piala AFF U-18

Siapapun Lawan di Semifinal, Timnas U-19 Tak Akan Gentar

Kautsar Halim    •    13 September 2017 19:25 WIB
timnas u-19piala aff u-19
Siapapun Lawan di Semifinal, Timnas U-19 Tak Akan Gentar
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (tengah) menyampaikan arahan kepada para peserta saat seleksi dan pelatihan tahap pertama calon pemain Timnas U-19 di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Metrotvnews.com, Yangon: Timnas U-19 akhirnya memastikan diri melaju ke semifinal Piala AFF U-18. Akan tetapi status mereka untuk melangkah sebagai runner up atau juara grup baru bisa ditentukan setelah pertandingan Myanmar dan Vietnam berakhir sesaat lagi.

Status itu terbilang penting karena bakal berpengaruh terhadap lawan selanjutnya pada semifinal. Jika keluar sebagai runner up, Indonesia akan dipertemukan dengan Malaysia, sedangkan jika menjadi juara grup akan berhadapan dengan Thailand.

Kendati peta kekuatan Malaysia dan Thailand berbeda, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengaku tidak mau ambil pusing dengan lawan selanjutnya pada semifinal. Ia mengaku sudah sangat bersyukur timnya bisa lolos fase grup dan bakal melakukan evaluasi untuk menghadapi siapapun pada semifinal.

"Tidak masalah kami menjadi juara atau runner up grup. Terkait lawan antara Malaysia atau Thailand, kami juga sudah siap melawan siapa saja. Yang jelas, tim ini masih ada kekurangan dan harus kita terus perbaiki," kata Indra seusai laga lewat rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (13/9/2017).

Kedua laga semifinal dijadwalkan berlangsung pada Jumat 15 September pada pukul 15.00 WIB dan 18.00 WIB. Menjelang laga krusial itu, timnas U-19 punya jeda satu hari untuk latihan dan memulihkan stamina. 

"Besok, kami akan latihan satu kali jelang laga semifinal (Jumat 15/9/2017). Pemulihan stamina pemain jadi perhatian kami karena jeda istirahat hanya satu hari. Kami harap pemain tetap fokus demi menjaga asa meraih gelar juara Piala AFF U-18," tutup pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Timnas U-19 memastikan tiket semifinal setelah menaklukkan Brunei Darussalam pada laga pamungkas fase Grup B, Rabu 13 September. Saat itu, Garuda Nusantara menang telak dengan skor, 8-0.





(ACF)

Hadapi Qarabag, Chelsea Darurat Penyerang
Jelang Qarabag vs Chelsea

Hadapi Qarabag, Chelsea Darurat Penyerang

1 hour Ago

Chelsea tak akan bisa memainkan empat pemain saat bertamu ke Baku Olympic Stadium, markas Qarab…

BERITA LAINNYA
Video /