Batistuta Mengklaim Nasib Buruk Melekat kepada Higuain

Alfa Mandalika    •    08 Juli 2017 11:03 WIB
timnas argentina
Batistuta Mengklaim Nasib Buruk Melekat kepada Higuain
Gonzalo Higuain. (Foto: AFP/ Javier Soriano)

Metrotvnews.com, Santa Fe: Diam-diam eks striker timnas Argentina, Gabriel Batistuta memerhatikan perkembangan Tim Tango. Khususnya, soal kinerja barisan striker Argentina.

Batistuta menilai striker Gonzalo Higuain punya nasib buruk jika berlaga pada babak final. Hal itu tercermin saat Argentina selalu gagal pada babak final dalam tiga tahun terakhir.

Argentina sempat lolos ke Piala Dunia 2014. Namun, mereka gagal menang dari Jerman. Lalu di Copa America 2015 dan 2016 mereka harus mengakui keunggulan Cile.

"Mereka (striker Argentina) kerap mengalami nasib buruk, terutama Higuain. Dia melewatkan peluang-peluang penting pada tiga final," kata Batistuta seperti dilansir Soccerway, Sabtu (8/7/2017).

Baca: Zinedine Zidane, Sosok Vital di Ruang Ganti Madrid


"Saya mengatakan seperti itu karena dia (Higuain) yang menciptakan peluang itu. Nasib sial yang membuat dia gagal memanfaatkan peluang yang ada," sambungnya.

"Melawan Jerman misalnya. Dia (Higuain) sangat buruk lantaran sudah di depan gawang tetapi dia gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Jika itu terjadi pada pertandingan fase grup, tidak akan ada yang berkomentar," papar eks pemain Fiorentina itu.

Higuain, kata Batistuta, juga melewatkan beberapa kesempatan saat menghadapi Cile. Hal itu tak lepas dari pengalaman buruk saat melawan Jerman.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini


"Saya bisa mengerti apa yang dirasakan Higuain, karena saya pernah memakai jersey nomor sembilan. Tetapi para penggemar tidak tahu apa yang Anda pikirkan. Terutama saat terakhir melawan Cile, dia juga tak bisa memaksimalkan peluang," tutur Batistuta.

Secara keseluruhan, Higuain sudah mengemas 31 gol atau tertinggal tiga gol dari Sergio Aguero bersama timnas Argentina. Namun, saat menghadapi partai final, Higuain kerap kesulitan mencetak gol. (Soccerway)

Video: Sinyal Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United



(ASM)

Bonucci Resmi Milik Milan
Bursa Transfer Pemain

Bonucci Resmi Milik Milan

29 minutes Ago

Transfer kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan akhirnya rampung. Bek asal Itali…

BERITA LAINNYA
Video /