Jelang Prancis vs Inggris

Timnas Inggris Bakal Rotasi Kiper

Alfa Mandalika    •    13 Juni 2017 10:28 WIB
laga persahabatan
Timnas Inggris Bakal Rotasi Kiper
Gareth Southgate. (Foto: AFP/ Franck Fife)

Metrotvnews.com, London: Timnas Inggris akan memainkan kiper yang berbeda pada masing-masing babak saat melakoni laga persahabatan melawan Prancis pada Selasa 13 Juni. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pelatih Gareth Southgate.

Kiper Burnley, Tom Heaton akan tampil sejak awal. Sedangkan kiper Stoke City, Jack Butland akan bermain pada babak kedua. Southgate mengatakan, dirinya selalu berniat untuk mengistirahatkan Joe Hart, yang mendapat banyak kritik karena kemasukan dua gol tendangan bebas pada fase akhir pertandingan saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Skotlandia pada Sabtu 10 Juni.

"Saya menyadari untuk mempertahankan orang-orang yang terlibat di skuat dan memberikan kesempatan bermain kepada mereka. Tom Heaton akan tampil sebagai pemain inti, dan Jack Butland bermain pada babak kedua," ujar Southgate.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-22 vs Puerto Rico Hari Ini


Harry Kane akan kembali menjadi kapten tim saat melawan Prancis, yang diperkirakan akan memainkan penyerang muda AS Monaco Kylian Mbappe, yang telah dikait-kaitkan dengan kepindahan senilai 112 juta euro ke klub-klub besar Eropa.

"Dari semua negara yang pernah kami hadapi di level junior, Prancis merupakan yang paling impresif dari segi kedalaman talenta dan profil atletik para pemainnya, dan Mbappe begitu luar biasa musim ini," kata Southgate.

Baca: 1986: Rekor Kartu Merah Tercepat di Piala Dunia


"Kami telah melihatnya di Liga Champions dan ia merupakan indikasi kedalaman talenta mereka," sambungnya.

Kedua tim akan mengenakan pita hitam pada pertandingan ini dan melakukan mengheningkan cipta sebelum kick-off dimulai, untuk menghormati para korban serangan-serangan terkini di Manchester dan London. (Reuters)

Video: Djadjang Nurdjaman Minta Kepastian Persib
 


(ASM)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

2 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /