Pada Hari Ini

1968: Tim Argentina Buat MU Tak Berdaya di Piala Dunia Antarklub

Patrick Pinaria    •    16 Oktober 2016 09:03 WIB
pada hari ini
1968: Tim Argentina Buat MU Tak Berdaya di Piala Dunia Antarklub
Momen saat Estudiantes kalahkan MU pada ajang Piala Dunia Antarklub 1968 di Stadion Old Trafford (Foto: AllPosters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Prestasi apik ditorehkan salah satu tim Argentina, Estudiantes pada 48 tahun silam. Tepatnya pada 16 Oktober 1968, mereka berhasil menjuarai Piala Intercontinental (dikenal Piala Dunia Antarklub saat ini) usai mengalahkan Manchester United dengan agregat 2-1.

Pada ajang tersebut, kedua tim merupakan jawara di benua masing-masing. Estudiantes merupakan juara Copa Libertadores 1968, sedangkan MU datang dengan status sebagai jawara Piala Eropa 1967--1968 (Liga Champions saat ini).

Estudiantes berhasil menunjukkan penampilan meyakinkan pada leg pertama ajang tersebut. Mereka mampu mengalahkan United dengan skor 1-0 yang digelar di kandang mereka, Estadio Camilo Chichero, 25 September. Satu-satunya gol Estudiantes itu dicetak oleh Marcos Conigliaro pada menit ke-27.

Kemenangan pada leg pertama tak membuat para pemain Estudiantes bersantai. Mereka tetap tampil maksimal pada leg kedua yang digelar di kandang MU, Stadion Old Trafford, 16 Oktober.

Itu terlihat ketika Estudiantes mampu menekan MU pada awal babak pertama. Alhasil, mereka sukses membuka keunggulan lewat Juan Ramon Veron pada menit keenam.

MU semakin terpuruk ketika laga memasuki menit ke-44. Ketika itu, mereka harus kehilangan andalan mereka, Denis Law karena mendapat cedera. Ia pun akhirnya digantikan oleh Carlo Santori.

Situasi pertandingan semakin memanas ketika laga memasuki menit-menit terakhir. Salah satu pemain mereka yakni George Best dan Jose Madinah terlibat friksi sehingga keduanya harus menerima kartu merah dari wasit.

MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Willie Morgan pada menit ke-90. Namun, gol tersebut sia-sia karena MU tetap harus menelan kekalahan dengan agregat 1-2. (TDIFH)

Video: MU Ditaklukkan Estudiantes

 


(ASM)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

33 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /