Pada Hari Ini

1990: Debut Buruk Cafu di Timnas Brasil

Patrick Pinaria    •    12 September 2016 09:40 WIB
pada hari ini
1990: Debut Buruk Cafu di Timnas Brasil
Cafu (Foto: Dailymail)

Metrotvnews.com, Jakarta: Legenda Brasil, Cafu telah membuat banyak prestasi di level internasional. Melakoni 142 penampilan bersama timnas Brasil, ia mampu memberikan dua gelar Piala Dunia.

Namun, siapa sangka, Cafu yang sukses mencapai banyak prestasi, justru mengawali perjalanan bersama timnas Brasil dengan hasil buruk.

Cafu memulai debut bersama timnas Brasil pada 12 September 1990 atau 26 tahun silam. Ketika itu, ia dipanggil timnas Brasil untuk menghadapi Spanyol pada laga persahabatan.

Ia tampil sebagai starter saat itu. Cafu harus menelan pil pahit pada laga debutnya. Sebab, ketika itu, timnas Brasil harus menelan kekalahan dengan skor 0-3. Situasi semakin pelik lantaran ia mendapatkan kartu kuning pada laga tersebut.

Meski demikian, Cafu tetap mendapat kepercayaan untuk membela timnas Brasil. Termasuk mendapat kesempatan membela timnas untuk Piala Dunia 1994. Ketika itu, ia turut memberi andil untuk membawa Brasil menjuarai Piala Dunia.

Prestasi itu membuat karier Cafu bersama timnas Brasil semakin bersinar0. Ia pun menjadi andalan Selecao dan mampu memberikan beberapa prestasi di beberapa turnamen internasional. Termasuk, membawa Brasil memenangkan dua Copa America dan satu Piala Dunia pada 2002.

Cafu akhirnya memutuskan mengakhiri kariernya bersama timnas Brasil pada 2006. Pada periode tersebut, ia sempat membela Brasil di Piala Dunia 2006 di Jerman. Akan tetapi, ia gagal membawa Brasil juara karena tersingkir pada babak perempat final. Setelah itu, ia pensiun sebagai pemain pada 2008.


(ASM)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /