Liga Dunia

Yaya Toure Umumkan Pensiun dari Timnas Pantai Gading

Rendy Renuki H    •    20 September 2016 23:19 WIB
liga dunia
Yaya Toure Umumkan Pensiun dari Timnas Pantai Gading
Yaya Toure mengangkat trofi Piala Afrika 2015 (AFP PHOTO / KHALED DESOUKI)

Metrotvnews.com, Manchester: Gelandang Manchester City Yaya Toure mengumunkan pensiun dari Timnas Pantai Gading. Toure memutuskan 'gantung sepatu' dari sepak bola internasional usai memperkuat Pantai Gading dalam 113 laga.

Dalam penyataan di situs resminya, Toure mengatakan hal tersebut merupakan keputusan yang sulit. Kapten Pantai Gading itu menilai usianya sudah tak produktif lagi untuk membela Timnas Pantai Gading.

"Ini mungkin keputusan yang sulit dalam hidup saya setelah 14 tahun bermain di level tertinggi. Namun, saya yakin ini adalah keputusan yang tepat bagi saya, mengingat saya saat ini telah berumur 33 tahun," tutur Toure.

(Baca: Indonesia Tutup Laga Pamungkas Piala AFF U-19 dengan Kemenangan)

"Intensitas pelatihan dan banyaknya pertandingan menjadi alasan mengapa saya membuat keputusan ini. Saya ingin mengatakan dengan sungguh-sungguh bahwa saya ingin pensiun," sambungnya.

Bersama Pantai Gading, Toure yang menggantikan Didier Drogba sebagai kapten telah mempersembahkan gelar Piala Afrika pada 2015 lalu. Gelandang jangkung ini pun sempat empat kali meraih gelar individu sebagai Pemain Terbaik Afrika. (Sportsmole)

Video: Ada Apa dengan Manchester United?

 


(REN)

Prediksi <i>Starting XI Matchday</i> Kedua Liga Champions
Matchday kedua Liga Champions 2016 -- 2017

Prediksi Starting XI Matchday Kedua Liga Champions

1 hour Ago

Matchday kedua penyisihan grup Liga Champions 2016 -- 2017 bakal berlangsung dini hari nanti. …

BERITA LAINNYA
Video /