Pada Hari Ini

2002: Kisah Denmark Singkirkan Prancis di Piala Dunia

Patrick Pinaria    •    11 Juni 2017 06:08 WIB
pada hari ini
2002: Kisah Denmark Singkirkan Prancis di Piala Dunia
Striker Denmark Jon Dahl Tomasson (Kiri) (Foto: TDIFH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kenangan pahit harus disimpan Prancis ketika tampil di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2002, 11 Juni atau tepatnya pada 15 tahun silam. Ketika itu, Les Bleus harus takluk di tangan Denmark dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut membuat Prancis terpuruk di posisi buncit dengan mengoleksi satu poin sehingga membuat mereka gagal lolos ke babak 16-besar. Sebelumnya, mereka hanya mampu menuai hasil satu kali imbang dan menelan satu kekalahan. 

Prancis awalnya memiliki kans untuk lolos ke babak 16-besar dengan mengincar posisi runner-up. Hal tersebut bisa dicapai jika tim besutan Roger Lemerre itu bisa mengalahkan Denmark dan didukung dengan kemenangan Uruguay atas Senegal.

Baca: Ibrahimovic Berencana Main Dua Musim Lagi

Namun, nasib kurang beruntung justru didapat Prancis. Mereka justru harus tampil tanpa skuat terbaiknya karena striker andalan mereka, Thierry Henry absen pada laga tersebut. Sebab, ia harus menjalani sanksi kartu merah yang didapat pada laga sebelumnya.

Ketidakhadiran Henry membuat lini serang Prancis tumpul. Meski diperkuat sejumlah bintang seperti Zinedine Zidane, Marcel Desailly, Patrick Vieira, dan David Trezeguet, Les Bleus tak mampu menciptakan gol pada laga tersebut.

Situasi ini lantas dimanfaatkan Denmark. Mereka bahkan bisa membuat Prancis tertekan. Hingga akhirnya, Denmark sukses membuka gol pada menit ke-22 lewat winger mereka, Dennis Rommedahl.

Baca: Manolo Gabbiadini Rindu Italia

Denmark semakin percaya diri. Mereka kembali membobol gawang Prancis lewat striker Jon Dahl Tomasson pada menit ke-67.

Hingga laga usai, Prancis tidak mampu memberikan perlawanan. Denmark memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Denmark finis di puncak klasemen dengan mengoleksi tujuh poin, sekaligus berhak lolos babak 16-besar. 


Video: Persib Berambisi Bangkit

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /