Kualifikasi Piala Asia U-16

Fakhri Husaini Imbau Timnas U-16 Rayakan Kemenangan Secara Elegan

Kautsar Halim    •    16 September 2017 22:38 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Fakhri Husaini Imbau Timnas U-16 Rayakan Kemenangan Secara Elegan
Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Bangkok: Pelatih timnas U-16 mengapresiasi anak-anak asuhnya yang menang besar atas Kepulauan Mariana Utara pada laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia U-16. Menurutnya, kemenangan itu sangat baik untuk pembentukan mental.

Jalannya pertandingan timnas U-16 kontra Kepulauan Mariana Utara berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada Sabtu 16 September. Saat itu, timnas U-16 keluar sebagai pemenang dengan skor telak, 18-0.


Klik: Arema FC Bungkam Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan


Dominasi permainan dan penguasaan bola ditunjukkan timnas U-16 dengan baik di sepanjang laga tersebut. Kepulauan Mariana Utara mereka buat selalu tertekan hingga akhirnya gagal memberikan perlawanan berarti.

"Ini awal yang bagus untuk tim karena bisa sekaligus juga memberikan kepercayaan diri dan keyakinan yang lebih besar lagi bagi para pemain. Karena ini pertandingan pertama, maka tentu baik sekali untuk membangun motivasi dalam tim," ujar Fakhri dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com seusai laga.

Seperti yang diutarakan Fakhri, Kepulauan Mariana Utara hanya lawan pertama timnas U-16 di fase Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Lawan mereka selanjutnya bisa dibilang lebih berat karena masih ada Timor Leste, tuan rumah Thailand, dan Laos.


Klik: Quintrick Zico Warnai Hujan Gol Timnas U-16 atas Kepulauan Mariana Utara


Menanggapi itu, Fakhri tidak lupa mengimbau anak-anaknya agar tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara. Ia ingin skuat timnas U-16 untuk fokus mempersiapkan diri menyambut laga selanjutnya.
 
"Meski begitu, saya akan selalu ingatkan para pemain untuk tetap rendah hati dan merayakan kemenangan dengan cara yang elegan. Ini masih pertandingan perdana yang bagus untuk mental para pemain. Selanjutnya, kami akan kembali fokus untuk pertandingan melawan Timor Leste," pungkas Fakhri.

Kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara membawa Indonesia memimpin klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin dan 18+ selisih gol. Timor Leste yang juga menang pada laga perdana harus terima berada di urutan kedua karena baru memiliki 3+ selisih gol.

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /