Rusuh, Laga Akbar di Ligue 1 Sempat Ditunda

M. Rizky Adhestian    •    01 Oktober 2018 07:05 WIB
soccertainmentliga pranciskerusuhan
Rusuh, Laga Akbar di Ligue 1 Sempat Ditunda
Polisi huru-hara berusaha meredam kerusuhan laga Montpellier vs Nimes (Foto: PASCAL GUYOT / AFP)

Montpellier: Laga Ligue 1 Prancis antara Montpellier dan Nimes pada 30 September kemarin sempat terhenti akibat kerusuhan suporter. Namun, tidak ada yang mengalami luka serius.

Laga ini sempat dihentikan tepatnya saat istirahat turun minum. Namun, sebelumnya para suporter telah menghancurkan pembatas area penonton yang berfungsi untuk menghindari invasi ke lapangan.

Suporter kedua kubu sempat berhadap-hadapan di tribun. Ada juga beberapa dari mereka yang berhasil masuk ke lapangan stadion Stade de La Mosson tersebut.

Baca: Permak Sassuolo, Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Polisi huru-hara kemudian melepaskan gas air mata demi meredam kerusuhan. Wasit Ruddy Buquet yang bertugas saat itu sempat menunda laga sekitar 20 menit.

Laga kembali dilanjutkan setelah keadaan sedikit tenang. Montpellier sukses membantai Nimes dengan skor telak 3-0. Ambroise, Oyongo, Andy Delort, dan Gaetan Laborde masing-masing menyumbang satu gol.

Berkat kemenangan ini, Montpellier berhak naik ke urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Namun, mereka masih terpaut sembilan poin dengan pemuncak sementara, Paris-Saint Germain.

Insiden serupa sebelumnya sempat terjadi di La Liga Spanyol. Kerusuhan itu terjadi ketika Eibar dikalahkan Sevilla 1-3 di kandang pada hari sebelumnya.




(FIR)


Video /