Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 Fokus Latihan Tiga Materi

Ahmad Mustaqim    •    01 Juni 2018 06:00 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Timnas U-19 Fokus Latihan Tiga Materi
Pelatih U-19 Indra Sjafri-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Skuat tim nasional Indonesia U-19 fokus memperbaiki tiga unsur permainan. Mulai dari menyerang, serangan balik, dan bertahan. 

Pelatih U-19 Indra Sjafri mengatakan, materi itu menjadi menu para pemain usai menjalani uji coba melawan Persis Solo. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan saat itu kalah 0-3. 

"Setelah kita kebobolan dari setpiece. Kami salah satunya melatih itu," kata Indra selepas memimpin latihan timnya di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis 31 Mei 2018. 

Baca juga: Dibungkam Juara Bertahan, Persib Gagal Naik ke Papan Atas

Dalam latihan itu, para penggawa U-19 memang melakukan sejumlah strategi. Strategi permainan pertama yang dilakukan yakni mengantisipasi serangan lawan dan melakukan serangan balik. Mereka juga melatih tendangan bebas. 

Untuk selanjutnya, tim U-19 akan berujicoba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 2 Juni 2018. Indra mengatakan akan mencoba para pemain yang belum sempat turun pada uji coba sebelumnya. 

Indra ingin memastikan pemain mana yang bertahan dan yang bakal lanjut untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) tahap kedua. 

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Thailand

"Tujuan uji coba memastikan, tahap kedua siapa yang akan dipanggil. Dari sekian pemain, akan memilih siapa yang akan ikut TC tahap kedua," ungkapnya. 

Terkait TC kedua, Indra menambahkan akan dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri. TC bersamaan dengan lanjutan kursus kepelatihan AFC Pro di Hotel UNY. 
 
"Tapi harus bisa bagi waktu. Pagi jam 6.30 sampai jam 8 melakukan latihan. Setelah itu melakukan kursus sampai sore," lanjutnya.

Video: Timnas U-23 Kalah Tipis dari Thailand
  



(RIZ)