Prancis vs Italia

Griezmann: Pogba Harus Punya Mental Kuat

Patrick Pinaria    •    02 Juni 2018 19:35 WIB
timnas prancis
Griezmann: Pogba Harus Punya Mental Kuat
Paul Pogba (kiri) (Foto: AFP/Franck Fife)

Nice: Gelandang Prancis Paul Pogba mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari para fan saat menghadapi Italia pada laga uji coba, Sabtu 2 Juni. Pada laga tersebut, pemain Manchester United tersebut beberapa kali dicemooh oleh para fan sendiri.

Salah satu cemooh paling terdengar ketika Pogba ditarik keluar dan digantikan oleh Steven N'Zonzi pada menit ke-86. Ketika itu, gelandang berusia 25 tahun tersebut mendapat siulan dari para fan saat berjalan ke pinggir lapangan.

Sikap tersebut ditunjukkan para fan diindikasikan karena kesal dengan performa Pogba selama tampil pada laga tersebut. Termasuk dengan kesalahan umpan yang dilakukan Pogba.

Baca: Timnas Prancis Menang Telak atas Italia

Situasi buruk yang dialami Pogba tersebut lantas mendapat perhatian dari rekan setimnya di Prancis, Antoine Griezmann. Ia berharap Pogba tetap tegar usai mendapat cemoohan tersebut. 

"Siulan adalah bagian dari sepak bola. Anda harus tetap tangguh secara mental. Kami semua bermain untuk seragam yang sama. Ia menunjukkan permainannya. Anda terbiasa melihatnya mencetak gol," ujar Griezmann.

Baca: Pelatih PSIS: Kami Tidak Kesulitan Hadapi Arema

"Tetapi, kami tidak mengharapkan itu darinya. Kami mengharapkan ia bisa bermain untuk tim. Ia mengalami musim yang sulit bersama Manchester United. Tetapi, ia memiliki banyak kepercayaan diri," sambungnya.

Kendati performa Pobga mendapat kritik, Prancis berhasil meraih hasil bagus pada laga tersebut. Les Bleus mampu mengalahkan Italia dengan skor 3-1. Ketiga gol mereka dicetak oleh Samuel Umtiti, Griezmann, dan Ousmane Dembele. (Sportsmole)


Video: Tujuh Mantan Juara Dunia Siap Berlaga di Rusia

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /