Dortmund Pinjamkan Shinji Kagawa ke Besiktas

Riyan Ferdianto    •    01 Februari 2019 18:18 WIB
borussia dortmund
Dortmund Pinjamkan Shinji Kagawa ke Besiktas
Shinji Kagawa (Twitter Besiktas)

Musim ini, Kagawa tersisih dari skuat utama Dortmund yang dipimpin Lucien Favre. Ia baru bermain lima kali di semua kompetisi. Imbasnya, ia pun tak dipanggil Timnas Jepang untuk berlaga di Piala Asia.

Berlin: Klub Bundesliga, Borussia Dortmund resmi meminjam gelandang mereka Shinji Kagawa ke Besiktas. Pemain asal Jepang tersebut bakal bersama klub Turki tersebut hingga akhir musim ini. 

Kagawa jarang mendapat kesempatan musim ini di bawah pelatih Lucien Favre. Ia hanya memainkan lima pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund. 

"Kami memiliki banyak pemahaman untuk situasi Shinji dan keinginannya untuk bermain lebih di klub yang berbeda. Kesempatan tersebut ada di Istanbul dan kami senang memenuhi keinginannya," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc. 

Kagawa didatangkan Dortmund dengan harga Rp5,5 miliar dari Cerezo Osaka di divisi kedua Jepang pada 2010. Bersama Dortmund, Kagawa pernah memenangkan trofi Bundesliga pada musim 2011 dan 2012. 

Selain itu, pesepak bola 29 tahun itu juga pernah membela klub Liga Primer Inggris, Manchester United pada 2012 hingga 2014.

Video: Terima Kasih Butet!

 


(ASM)