Piala AFC 2018

Persija Curi Satu Poin dari 10 Pemain Song Lam

Kautsar Halim    •    06 Maret 2018 19:01 WIB
piala afc
Persija Curi Satu Poin dari 10 Pemain Song Lam
Skuat Persija. (Foto: Twitter Persija)

Vinh: Persija Jakarta bermain imbang kontra Song Lam Nghe An pada laga ketiga Piala AFC 2018, Selasa 6 Maret. Bertandang ke Stadion San van dong Vinh, Vietnam, laga berkesudahan dengan kedudukan sama kuat, 0-0.

Persija mampu bermain agresif meski berstatus sebagai tim tamu. Penguasaan bola tim asal Vietnam itu berhasil mereka imbangi dan terdapat beberapa peluang emas yang nyaris menjadi gol.
 

Klik:  Emery Imbau Madrid Tidak Meremehkan PSG


Statistik laga menyebutkan, tim Macan Kemayoran berhasil melancarkan empat tembakan mengarah ke gawang. Jumlah itu sudah lebih baik ketimbang lawannya yang memiliki satu tembakan saja.
Sejatinya, Persija lebih diunggulkan karena lawannya harus bermain dengan 10 orang pada babak kedua. Itu terjadi karena Sya Sam Ho yang merupakan gelandang Song Lam Nghe mendapat kartu merah.

Pemain andalah Persija seperti Marko Simic, Rohit Chand, atau Rezaldi Hehanusa dipercaya tampil di sepanjang laga. Namun, gawang Song Lam Nghe tetap sulit ditembus karena dijaga oleh bek dan kiper yang tangguh.
 

Klik: Performa Chelsea Merosot, Hazard Bisa Hengkang


Simic berhasil mendapat sepasang peluang ketika memainkan babak kedua, yakni pada menit ke-74 dan ke-77. Sayang, upaya tersebut gagal menjadi gol karena diredam kiper Song Lam, Tran Van Tien.

Song Lam juga tidak tampil seagresif pada babak pertama ketika kehilangan satu pemainnya. Mereka cenderung tampil bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga laga berakhir.

Tambahan satu poin dari laga ini membuat Persija naik ke urutan dua klasemen Grup H dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Song Lam makin kokoh di puncak dengan mengumpulkan 7 poin dan belum pernah kebobolan dalam tiga laga.

Susunan Pemain

Song Lam Nghe An: Tran Van Tien; Que Ngoc Hai, Nguyen Sy Nam, Hoang Van Khanh, Pham Xuan Manh, Ho Sy Sam, Ho Khac Ngoc, Phan Van Duc, Ngo Xuan Toan, Ho Tuan Tai, Michael Olaha.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simajuntak, Addison Alves, Marko Simic.




(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /