Paris Saint-Germain

Legenda Prancis: Mbappe dari Planet Lain

Krisna Octavianus    •    06 Desember 2017 11:05 WIB
liga dunia
Legenda Prancis: Mbappe dari Planet Lain
Kylian Mbappe (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)

Paris: Legenda tim nasional Prancis, Marcel Desailly menyebut Kylian Mbappe berasal dari "planet lain". Akan tetapi, dia menegaskan eks pemain AS Monaco itu masih butuh waktu untuk membuktikan diri.

Mbappe secara luas dianggap sebagai salah satu bintang muda paling cemerlang di dunia setelah mencetak 26 gol musim lalu untuk Monaco. Dia wonderkid paling bernilai saat ini di dunia.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dalam 17 pertandingan bersama PSG. Saat ini, statusnya masih sebagai pemain pinjaman tapi akan menjadi pemain permanen Les Parisiens dengan mahar 145 juta euro (Rp2,3 triliun).

Desailly tak ragu memberikan pujian untuk Mbappe. Akan tetapi, dia merasa sang pemain masih bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Bahkan di usia mudanya, dia tidak harus membuktikan betapa hebatnya permainannya," katanya kepada Omnisport.

"Hal pertama yang harus dia buktikan adalah dia bisa masuk ke tim nasional dan menjadi pemimpinnya. Itulah yang penting sebelum berpikir dia bisa menjadi pemain hebat di Piala Dunia. Sama saja dengan Neymar, Cristiano Ronaldo atau (Lionel) Messi, bahkan (Luis) Suarez. Mereka sudah memiliki status kunci," ungkapnya.

"Mbappe belum memilikinya, dia baru saja muncul. Dia adalah pemain yang sangat menjanjikan dengan potensi besar. Dia memiliki potensi yang luar biasa, ajaib, entah dari mana, dia berasal dari planet lain," pungkasnya. (FFT)

 


(KRS)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /