Paris Saint-Germain 2017--2018

Dituduh Menyeka Ingus ke Jersey Ronaldo, Alves Murka

Patrick Pinaria    •    12 Maret 2018 21:20 WIB
paris saint germain
Dituduh Menyeka Ingus ke Jersey Ronaldo, Alves Murka
Dani Alves (Foto: AFP/Franck Fife)

Paris: Bek Paris Saint-Germain Dani Alves kerap menjadi sorotan usai menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Rabu 7 Maret. Bukan karena performanya, tetapi tingkah lakunya pada laga tersebut.

Pada laga yang digelar di markas PSG, Stadion Parc des Princes, Alves terlihat menyeka ingus ke jersey Cristiano Ronaldo. Tepatnya saat ia ingin menjaga Ronaldo.

Perbuatan Alves itu lantas menarik perhatian publik. Bahkan, kerap dibahas sejumlah media. 

Baca: Pujian Mourinho untuk Juergen Klopp

Alves geram melihat tudingan-tudingan tersebut. Ia menilai publik terlalu berlebihan membahas soal tindakannya. Sebab, ia merasa tidak melakukan itu dan memastikan tidak ada dendam pribadi dengan Ronaldo.

"Ini adalah bagian dari pertandingan, momen yang panas, bagian dari sepak bola, dan tidak ada urusan dengan masalah pribadi," ujar Alves.

"Bersyukur, anak saya tidak menyukai sepak bola. Sebab, sepak bola saat ini telah kehilangan esensi," tambahnya.

Baca: Pesan Luis Milla untuk Egy Maulana

"Lihatlah pertandingan saat melawan Real Madrid. Mereka mengatakan saya menyeka ingus pada jersey Ronaldo. Apakah saya atau orang-orang yang membahas hal-hal ini masih berusia tiga tahun? Jelas itu adalah pembicaraan bodoh yang tidak terbatas," tutur Alves.

Pertarungan Ronaldo dan Alves memang bukan duel pertama bagi mereka. Sebelumnya, kedua pemain tersebut sudah sering bertemu dalam laga El Clasico. Sebab, Alves sempat memperkuat Barcelona selama delapan musim (musim 2008--2016). (Goal)


Video: Dani Alves Menyeka Ingus ke Jersey Ronaldo

 


(ACF)