Tragedi Pesawat Chapecoense

Penghormatan Chapecoense untuk Para Pemain dan Pelatih

Krisna Octavianus    •    30 November 2016 13:20 WIB
liga dunia
Penghormatan Chapecoense untuk Para Pemain dan Pelatih
Pendukung Chapecoense bersedih mendengar kabar tim mereka mengalami kecelakaan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Santa Carina: Klub Chapecoense memberikan penghormatan kepada seluruh pemain, staf pelatih, dan ofisial yang meninggal dalam kecelakaan pesawat di Kolombia. Mereka mengunggah video disertai dengan kata-kata "Juara Abadi".

Pesawat charter Avro RJ85 (BAe 146) membawa segenap elemen Chapecoense, mulai dari pemain, ofisial, staf pelatih, serta beberapa jurnalis menuju Kolombia. Rencananya, Chapecoense akan melakoni laga final leg pertama Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional.

BACA: 1872: Digelarnya Laga Internasional Pertama di Dunia

Namun, laga itu tidak akan pernah berlangsung karena pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di pegunungan daerah Cerro Gordo, La Union, Medellin, Kolombia.

Kesedihan mendalam menyelimuti manajemen dan suporter klub. Hari ini, Rabu 30 November mereka merilis video untuk memberikan penghormatan dan mengenang para pemain yang berhasil membawa klub melaju ke final Copa Sudamericana 2016.

"Hari ini, kita bangun dengan tantangan baru. Seperti hidup telah mengajarkan kita pelajaran yang berbeda. Prajurit kami menjadi pahlawan dan hidup mereka telah abadi," demikian kata-kata yang ada di dalam video penghormatan Chapecoense.

"Dalam pertempuran yang membuat dunia berhenti. Hari ini, pertandingan kami tidak memiliki peluit akhir. Bersama-sama, kita lebih dari 11 pemain. Oh, Kemuliaan Hijau yang sedang tumbuh. Di antara negara-negara, Anda selalu megah. Pada saat-saat bahagia, pada masa-masa sulit. Bagi saya, Anda selalu menjadi pemenang," lanjut pernyataan itu.

BACA: Gelar Copa Sudamericana 2016 untuk Chapecoense

Berikut videonya:

 


(ACF)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

37 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /