Livestreaming

Jelang Feyenoord vs Manchester United

7 Fakta Menarik Jelang Duel Feyenoord vs Manchester United

Achmad Firdaus    •    15 September 2016 18:23 WIB
manchester united 2016--2017
7 Fakta Menarik Jelang Duel Feyenoord vs Manchester United
Para pemain MU saat melakoni sesi latihan (Foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United akan memulai perjuangannya di fase grup Liga Europa 2016--2017 dengan menghadapi Feyenoord. Di atas kertas, Setan Merah jelas diunggulkan meski laga akan dimainkan di kandang Feyenoord, Jumat 16 September dini hari nanti.

Selain memiliki skuat yang jauh lebih kuat, United juga didukung catatan rekor yang mentereng. Dalam dua kali bentrok melawan Feyenoord, MU sukses menyapu bersih dengan kemenangan.

Nah, selain fakta di atas ada sejumlah fakta menarik lain yang dibawa kedua tim jelang duel dini hari nanti. Berikut, Metrotvnews.com sudah merangkum 7 fakta menarik tentang Feyenoord dan Manchester United:

1. United pernah dua kali berhadapan dengan Feyenoord yakni pada fase grup Liga Champions 2016--2017. Semuanya berakhir untuk kemenangan United (2-1 di kandang dan 1-3 saat tandang ke Belanda).

(BACA: Preview Feyenoord vs Manchester United)

2. Feyenoord memiliki rekor buruk saat menghadapi klub Inggris. Mereka hanya menang satu kali dari total tujuh pertemuan dengan wakil Liga Primer Inggris (1 imbang dan 5 kalah). Satu-satunya kemenangan itu didapat Feyenoord saat mengalahkan Newcastle United 1-0 di Liga Champions 2002--2003.

3. Ini merupakan penampilan kedua Feyenoord sejak format turnamen berganti menjadi Liga Europa. Di penampilan pertamanya pada musim 2014--2015, Feyenoord harus tersingkir di babak 32 besar usai dikalahkan AS Roma.

4. Manchester United terakhir kali tampil di putaran pertama  Liga Europa/Piala UEFA pada musim 1995--1996. Pada musim itu, MU  harus tersingkir usai kalah gol away dari klub Rusia, Rotor Volgograd (imbang 0-0 di kandang Rotor dan imbang 2-2 di Old Trafford).

(BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Dini Hari Nanti)

5. Rekor kandang Feyenoord di pentas Eropa terbilang biasa saja. Dari delapan laga kandang di berbagai kompetisi Eropa, Feyenoord meraih empat kemenangan dan empat kali kalah (di luar babak kualifikasi).

6. United punya rekor kurang bagus dalam tujuh laga tandang terakhir mereka di kompetisi Eropa. United tidak pernah menang di mana enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

7. United menelan kekalahan pada tiga laga tandang terakhirnya di pentas Eropa. Namun, mereka belum pernah kalah empat kali secara beruntun. Jika kalah pada laga nanti, MU akan menciptakan rekor terburuk di laga tandang.

Video: Highlights Indonesia Vs Thailand dan Liga Champions Eropa
 


(ACF)

Video /