Rally Dakar 2018

Mundur dari Shanghai SIPG, Villas-Boas Ikut Rally Dakar

Krisna Octavianus    •    30 November 2017 11:55 WIB
soccertainment
Mundur dari Shanghai SIPG, Villas-Boas Ikut Rally Dakar
Andre Villas-Boas (Foto: FFT)

Shanghai: Setelah baru-baru ini meninggalkan klub Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG, Andre Villas-Boas akan menjalani karier baru. AVB -sapaan akrabnya- siap untuk mengikuti ajang balapan Rally Dakar.

Setelah timnya terhenti pada babak semifinal Liga Champions Asia dan gagal bersaing dengan Guangzhou Evergrande di Liga Super Tiongkok, AVB segera meletakkan jabatannya sebagai pelatih SIPG. 

Setelah tak lagi menjadi pelatih, AVB langsung beralih untuk menggeluti olahraga lain. Dia akan mengikuti ajang rally paling melelahkan, Rally Dakar.

Pelatih berusia 40 tahun tersebut memiliki gairah untuk olahraga motor yang kemungkinan berasal dari pamannya, yang ikut dalam balapan rally tersebut pada 1982.

Pelatih asal Portugal itu berpikir untuk mengikuti lomba untuk kategori sepeda motor, tetapi tidak bisa karena masalah lisensi. Semua pembalap motor yang turun di Rally Dakar harus menjalani persiapan selama satu tahun.

Di sisi lain, dia akan membalap untuk kategori mobil dan akan menggeber Toyota Hilux dalam rally yang berlangsung 15 hari itu. Rally Dakar akan dimulai pada 6 Januari di Peru dan melewati Bolivia, dengan titik akhir di Argentina pada tanggal 20 Januari.

Dia tidak akan melakukannya sendiri. AVB akan menjalani Rally Dakar bersama Ruben Faria, yang akan menjadi navigatornya.

"Saya berbicara dengan teman saya Alex Doringer, manajer tim KTM, yang mengatakan kepada saya bahwa saya masih memerlukan persiapan setahun penuh untuk sampai ke sana dan sebaiknya mempertimbangkan untuk melakukannya dengan mobil," kata Villas Boas kepada wartawan.

"Jadi saya langsung berhubungan dengan Tim Overdrive dan ini saya (sudah siap)," sambungnya.

Rally Dakar terkenal menjadi ajang balap reli paling "mematikan" di dunia. Tercatat, sudah 70 orang sampai saat ini yang sudah meninggal saat mengikuti ajang balap yang pertama kali digelar pada 1979 itu.

Rally Dakar tahun depan akan menjadi perhelatan ke-40. Ada empat nomor yang dilombakan, yakni motor, mobil, truk, dan ATV.

 


(KRS)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /