Timnas Thailand

Federasi Sepak Bola Thailand Perpanjang Kontrak Milovan Rajevac

Krisna Octavianus    •    06 Februari 2018 11:59 WIB
liga dunia
Federasi Sepak Bola Thailand Perpanjang Kontrak Milovan Rajevac
Somyot Poompunmoung (kiri) dan Milovan Rajevac (Foto: bangkokpost)

Bangkok: Asosiasi Sepak bola Thailand (FAT) kemarin, Senin 5 Februari resmi memperpanjang kontrak pelatih tim nasional mereka, Milovan Rajevac sampai 2020. Itu sekaligus mengakhiri spekulasi selama masa depan pelatih asal Serbia tersebut.

Rajevac menjadi pelatih tim nasional pada April tahun lalu setelah Kiatisak Senamuang mengundurkan diri dari jabatan tersebut. Sejak pengangkatannya, Rajevac telah membantu Thailand mempertahankan gelar tertinggi King's Cup tahun lalu.

Presiden FAT, Somyot Poompunmoung mengatakan kemarin: "Kami telah menyetujui kesepakatan dengan pelatih tim nasional Thailand, Milovan Rajevac, dan FAT telah memperbarui kontrak baginya untuk bekerja selama dua tahun lagi."

"Rajevac akan bertanggung jawab untuk tim nasional Thailand yang akan berlaga di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019," lanjutnya.

"Kami telah memperpanjang kontrak selama dua tahun tapi ada klausul yang memungkinkan kami mengevaluasi kinerjanya dari waktu ke waktu. Yang terpenting, dia telah diserahkan tugas untuk membimbing tim nasional ke babak knock-out Piala Asia tahun depan dan selanjutnya kami akan menilai penampilannya lagi."

Sementara itu, Rajevac berjanji kembali mempersembahkan King's Cup 2018. Dengan ambisi itu, dia akan memanggil semua pemain Thailand yang saat ini bermain di Liga Jepang, Chanatip Songkrasin dan Teerasil Dangda.

"Tugas pertama saya adalah membantu Thailand mempertahankan gelar King's Cup dengan sukses. Ini akan menjadi tugas berat bagi kami tahun ini karena acara akan berlangsung selama istirahat FIFA dan semua negara peserta akan mencoba mengirim tim terbaik mereka ke kompetisi," ujar Rajevac.

"Saat ini, saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan menjadi anggota tim Thailand untuk Piala AFF akhir tahun ini, tapi untuk King's Cup, kami akan memanggil semua pemain yang bermain di luar negeri," lanjutnya.

"King's Cup akan dimainkan saat jeda internasional FIFA sehingga klub harus membebaskan pemain untuk tugas tim nasional sesuai peraturan badan pemerintahan dunia. Akan tetapi, saya akan mengamati setiap pemain di kompetisi domestik untuk menemukan beberapa pemain bagus untuk kompetisi ini," pungkasnya.

King's Cup 2018 akan dihelat pada 23-25 ??Maret dengan tim nasional Gabon, Slovakia, dan Uni Emirat Arab sudah memastikan akan tampil di Stadion Nasional Rajamangala.

Sementara itu, Piala AFF 2018 akan berlangsung dari 8 November-15 Desember. Thailand merebut gelar kelima mereka pada Desember 2016 saat mereka mengalahkan Indonesia dalam final dua leg. (bangkok post)

 


(KRS)


Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final
Piala AFF 2018

Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final

1 hour Ago

Indonesia dan Thailand memang merupakan finalis edisi sebelumnya, Piala AFF 2016. Saat itu, Ind…

BERITA LAINNYA
Video /