Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Hari Ini

Rendy Renuki H    •    07 Oktober 2017 10:00 WIB
kualifikasi piala dunia 2018
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Hari Ini
Arda Turan (kiri) dan Burak Yilmaz meratapi kegagalan Turki gagal lolos ke Piala Dunia usai kalah dari Islandia (AFP PHOTO / STR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 telah digelar malam hingga pagi tadi. Tercatat sembilan pertandingan dari zona Eropa dan satu dari zona Afrika dan dua laga dari zona CONCACAF rampung digelar.

Dari zona Eropa, Serbia gagal mengamankan tiket Piala Dunia lebih awal setelah takluk oleh Austria di Grup D. Kekalahan itu membuat Serbia yang masih di puncak klasemen hanya terpaut satu angka dari Wales di posisi kedua.

Hasil itu terjadi setelah Wales memetik kemenangan atas Georgia di waktu yang sama. Namun, posisi Wales sebagai runner-up pun masih belum aman karena hanya terpaut satu poin juga dengan Irlandia di peringkat ketiga klasemen Grup D.

Baca: Spanyol ke Putaran Final Piala Dunia Usai Bantai Albania


Sedangkan dari Grup G, Spanyol memastikan diri masuk putaran final Piala Dunia tahun depan usai membantai Albania. Perolehan poin La Furia Roja sudah tak terkejar lagi meski masih menyisakan satu laga kontra Israel.

Sayang, Italia gagal membuka persaingan dengan Spanyol untuk lolos otomatis ke Piala Dunia usai diimbangi Makedonia. Hasil imbang itu membuat Gli Azzurri kini terpaut lima poin dari Spanyol yang tinggal menyisakan laga kontra Albania.

Sedangkan dari Grup I, Turki dipastikan gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Kekalahan atas Islandia membuat Turki kini menempati peringkat empat, sementara Islandia masih memuncaki klasemen.

Namun, Islandia pun belum bisa mengamankan tiket otomatis ke Piala Dunia saat ini. Pasalnya, Islandia hanya terpaut dua poin dari Kroasia dan Ukraina di posisi kedua dan ketiga klasemen. 

Berikut hasil lengkap laga Kualifikasi Piala Dunia hari ini:

Zona Eropa:
Georgia 0 - 1 Wales
Austria 3 - 2 Serbia
Irlandia 2 - 0 Moldova
Italia 1 - 1 Makedonia
Liechtenstein 0 - 1 Israel
Spanyol 3 - 0 Albania
Kroasia 1 - 1 Finlandia
Turki 0 - 3 Islandia
Kosovo 0 - 2 Ukraina

Zona Afrika:
Mali 0 - 0 Pantai Ganding

Zona CONCACAF:
Amerika Serikat 4 - 0 Panama
Meksiko 3 - 1Trinidad Tobago

Video: Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1
 


(REN)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /