Indonesia U-19 vs Thailand U-19

Kebahagiaan Ganda Witan Sulaeman Ketika Indonesia Benamkan Thailand

Krisna Octavianus    •    09 Oktober 2017 12:57 WIB
timnas u-19
Kebahagiaan Ganda Witan Sulaeman Ketika Indonesia Benamkan Thailand
Witan Sulaeman. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Cikarang: Kemenangan tim nasional Indonesia U-19 atas Thailand U-19 membuat Witan Sulaeman sangat berbahagia. Selain berhasil mencetak satu gol, ternyata dia berhasil mengoyak gawang lawan tepat pada hari ulang tahunnya yang jatuh pada 8 Oktober.

Garuda Nusantara berhasil menutup rangkaian uji coba dengan sempurna. Dua laga dilalui mereka dengan berhasil menyabet kemenangan. Terbaru, tim asuhan Indra Sjafri berhasil mengandaskan perlawanan Timnas Thailand U-19 dengan skor mencolok 3-0.

Ini menjad kemenangan yang sangat istimewa karena timnas Indonesia U-19 berhasil balas dendam setelah kalah pada ajang Piala AFF U-18 bulan lalu di Myanmar. Kala itu, Egy Maulana Vikri dkk tersingkir pada babak semifinal lewat babak adu penalti.

Baca: Inilah 15 Negara yang Lolos ke Piala Dunia 2018


Namun, ada satu orang yang sangat bahagia dengan kemenangan timnas Indonesia atas Thailand. Tak lain dan tak bukan, dia adalah Witan Sulaeman. Dia pantas berbahagia karena berhasil mencetak gol tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-16 pada 8 Oktober.

"Alhamdulillah yang pertama saya pribadi bersyukur atas kemenangan kami pada laga kali ini. Lalu yang kedua tentu saya sangat berbangga karena pada hari ulang tahun ini saya bisa mencetak gol," ujar Witan kepada wartawan selepas laga.

Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa


"Ini berkat doa dari semua masyarakat Indonesia yang terus mendukung kami. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya dan juga pelatih," jelasnya.

Pemuda kelahiran Palu, Sulawesi Tengah ini memang andalan dari Indra Sjafri. Dia biasanya ditempatkan sebagai winger kanan karena olah bolanya yang cakap dengan kaki kiri. Dia tipe winger modern yang dimiliki Indonesia saat ini.

Video: Timnas U-19 Menang 3-0 atas Thailand


(ASM)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

6 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /