AC Milan vs Arsenal

Kemenangan di San Siro Buktikan Arsenal Punya Karakter

M. Rizky Adhestian    •    09 Maret 2018 11:32 WIB
liga europa
Kemenangan di San Siro Buktikan Arsenal Punya Karakter
Aaron Ramsey (Kiri) dan Danny Welbeck (Kanan) (FOTO: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Milan: Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, memuji performa timnya usai membantai AC Milan 0-2 di San Siro dini hari tadi. Pemain Timnas Wales itu mengatakan kemenangan tersebut menunjukkan bahwa The Gunners punya karakter.

Mentalitas dan karakteristik skuat London Utara itu akhir-akhir ini menjadi pertanyaan sebagai tim yang dinilai besar di Eropa. Sang manajer, Arsene Wenger, menjadi sasaran empuk kritik tajam atas catatan buruk kekalahan berturut-turut Arsenal sebelumnya.

Namun, Arsenal dapat mengakhiri catatan buruk tersebut dengan memetik kemenangan di leg pertama babak 16-besar Liga Europa kontra Milan. Penampilan apik Mesut Oezil cs membuat timnya berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya.

Dua gol tim tamu masing-masing diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey untuk membawa pulang kemenangan. Dengan hasil tersebut, Ramsey percaya Arsenal telah menunjukkan karakternya.

"Kami memulai dengan baik, kami mendapat sepasang gol di babak pertama. Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki banyak karakteristik di tim ini," kata Ramsey kepada BT Sport.


Baca: Bonnuci Akui Milan Banyak Lakukan Blunder


"Tidak pernah mudah untuk datang ke San Siro menghadapi AC Milan. Saya tahu dari pengalaman sebelumnya. Saya sangat senang bahwa kami datang ke sini dan menang."

"Saya rasa kami bermain sangat baik di babak pertama, kami membuat banyak peluang dan mengalirkan bola dengan baik. Di babak kedua, kami ingin sedikit bertahan dan kami berhasil clean-sheet, yang juga penting."

"Kami telah dalam masa sulit dan terkadang, seberapa keras usaha anda di lapangan, itu tidak berfungsi. Tetapi kami mencoba dengan keras dan kami berusaha melakukan yang terbaik. Kami tahu kemampuan kami."

"Banyak orang yang akan selalu berbicara (negatif), itu adalah pekerjaan mereka. Yang terpenting bagi kami adalah tetap fokus dan terus berkembang," sambungnya.

Arsenal selanjutnya akan menghadapi Watford di Liga Primer Inggris pada Minggu 11 Maret mendatang. Kemenangan akan menjadi modal penting sebelum menjamu Rossoneri untuk leg kedua pada Jumat 16 Maret dini hari nanti. (Soccerway)


 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /