Starting XI Pemain Termahal di Dunia

Alfa Mandalika    •    08 Januari 2018 13:52 WIB
liga dunia
<i>Starting XI</i> Pemain Termahal di Dunia
Philippe Coutinho. (Foto: AFP/Josep Lago)

Jakarta: Philippe Coutinho resmi bergabung dengan Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana tersebut harus menggelontorkan dana sebesar 160 juta euro atau setara Rp2,6 triliun.

Kabar soal Coutinho merapat ke Barcelona sudah terdengar lama. Akan tetapi, karena satu dan lain hal, proses transfer jadi menggantung.

Kini, Coutinho termasuk sebagai salah satu pemain termahal di dunia atau masih tertinggal dari Neymar Da Silva yang mencapai 198 juta poundsterling (Rp3,6 triliun). 

Kepastian Coutinho bergabung ke Barcelona mendapatkan respons dari NDTV Sports. Bahkan, NDTV sudah menyusun 11 pemain termahal di dunia. Lengkapnya, NDTV menggunakan formasi 4-3-3.

Baca: Nilai Transfer Coutinho Dinilai Wajar


Berikut 11 pemain termahal di dunia di posisinya masing-masing:

Kiper: Ederson
Ederson diboyong Manchester City dari Benfica dengan banderol 34,7 juta poundsterling atau sekitar (Rp631 miliar). Ederson dianggap punya kemampuan mumpuni. Total, dia sudah mencatatkan 10 clean sheet dalam 22 penampilan yang sudah dilakoni.

Bek kanan: Kyle Walker 
Untuk bek kanan ada nama Kyle Walker. Manchester City membawa Walker dari Tottenham Hotspur dengan harga sebesar 53 juta poundsterling atau sebesar Rp964 miliar.

Bek tengah: Virgil van Dijk
Bek tengah ada nama pemain anyar Liverpool Virgil van Dijk. The Reds mengeluarkan dana sebesar 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk memuluskan langkah Van Dijk ke Anfield.

Bek tengah: John Stones
Duet Virgil van Dijk di lini tengah adalah John Stones. Manchester City membawa Stones dengan mahar sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp909 miliar.

Bek kiri: Benjamin Mendy
Manchester City kembali menyumbangkan satu nama di posisi bek kiri. Dia adalah Benjamin Mendy. Mendy diboyong City dari AS Monaco dengan harga 49,2 juta poundsterling atau setara Rp895 miliar.

Gelandang: Philippe Coutinho
Coutinho menjadi pemain anyar Barcelona. Dia diboyong dari Liverpool dengan harga 142 juta poundsterling atau setara Rp2,6 triliun. Coutinho menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar.

Gelandang: Ousmane Dembele
Ousmane Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund dengan harga yang tidak murah. Dembele dibeli dengan harga 97 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun.

Baca: Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa Malam Tadi


Gelandang: Paul Pogba
Paul Pogba sempat menjadi pemain termahal di dunia saat Manchester United membawanya dari Juventus dengan harga 93 juta poundsterling.

Striker: Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo sempat menjadi pemain termahal di dunia. Pemain berjuluk CR7 itu direkrut Real Madrid dari Manchester United dengan banderol 80 juta poundsterling.

Striker: Gareth Bale
Rekor transfer pemain termahal di dunia pernah diraih oleh Gareth Bale. Tepatnya saat Madrid membawanya dari Tottenham Hotspur pada 2013. Ketika itu, Bale dibawa dengan harga 86 juta poundsterling.

Striker: Neymar Da Silva
Neymar Da Silva saat ini masih menjadi pemain termahal di dunia. Paris Saint Germain (PSG) berani menggelontorkan dana sebesar 198 juta poundsterling atau setara Rp3,6 trliun untuk memuluskan langkah Neymar dari Barcelona menuju PSG.

Video: El Loco Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Muda


(ASM)