Laga Uji Coba Internasional

Spanyol Ditahan Imbang Rusia

Kautsar Halim    •    15 November 2017 07:05 WIB
liga duniatimnas spanyol
Spanyol Ditahan Imbang Rusia
Suasana laga Rusia vs Spanyol. (AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

St. Petersburg: Penampilan apik ditunjukkan Rusia saat menjamu Spanyol pada laga uji coba internasional, Rabu 15 November dini hari WIB. Perlawanan terbaik yang mereka tampilkan sukses membuat laga berakhir dengan hasil imbang, 3-3.

Spanyol yang diperkuat para pemain bintang dunia sudah langsung tampil agresif ketika peluit kick-off babak pertama dibunyikan. Mereka tidak gentar dengan status Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dan bahkan bisa sukses mencetak gol lebih dulu.

Jordi Alba tampil sebagai pencetak gol pembuka Spanyol ketika laga baru bergulir sembilan menit. Gol itu ia cetak dengan sundulan setelah menerima umpan silang Marco Asensio. Meski memiliki postur tidak terlalu tinggi, Alba tetap bisa menanduk bola dengan baik karena pergerakannya tak terbaca para bek Rusia. 


Klik: Tanpa Messi, Argentina Tak Berdaya di Hadapan Nigeria


Menginjak menit ke-35, Spanyol berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti Sergio Ramos. La Furia Roja--julukan Spanyol mendapat hadiah penalti karena ada salah satu bek Rusia yang melakukan handsball di area terlarang.

Setelah berjuang menahan tekanan Spanyol, Rusia akhirnya mampu mencetak gol balasan pada menit ke-41. Gol tersebut dicetak Fyodor Smolov setelah menerima assist Aleksey Miranchuk. Sebelum merobek gawang Spanyol, Smolov sempat memperdaya Gerard Pique dengan gocekannya yang ciamik.

Permainan makin menarik ketika memasuki babak kedua. Rusia yang tadinya  tampil bertahan mulai berani menyerang dan bahkan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Miranchuk pada menit ke-51. Lahirnya gol itu tak lepas dari peran Yuri Zhirkov yang memberikan umpan pendek di area penalti.


Klik: Lacazette Cetak Dua Gol, Jerman Nyaris Kalah dari Prancis


Rusia makin percaya diri ketika kedudukan imbang 2-2. Namun skor itu tidak bertahan lama karena Spanyol berhasil mengembalikan keunggulan berselang dua menit kemudian. Tepat pada menit ke-53, Ramos kembali mencetak gol lewat tendangan penalti karena dirinya dijatuhkan salah seorang bek Rusia di area terlarang.

Rusia tidak menyerah begitu saja setelah kembali tertinggal. Meski Spanyol masih mendominasi penguasaan bola, mereka tetap jeli memanfaatkan tiap peluang kecil yang ada. Buktinya, Smolov bisa mencetak gol penyeimbang untuk Rusia setelah menerima assist Aleksandr Kokorin pada menit ke-70.

Peluang-peluang emas masih lebih sering didapat Spanyol sampai dengan laga berakhir. Namun, pertahanan Rusia makin rapat dan tidak ada celah sedikit pun untuk mencetak gol tambahan. Skor sama kuat 3-3 untuk kedua tim akhirnya bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

Rusia: Lunev, Kudryashov, Vasin, Smolnikov, Dzhikiya, Zhirkov, Glushakov, Dzagoev, Kuzyaev, Aleksey Miranchuk, Smolov.

Spanyol: David de Gea, Sergio Ramos, Pique, Jordi Alba, Nacho, Iniesta, Sergio Busquets, Thiago Alcantara, Marco Asensio, Rodrigo, Suso.





(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /