Transfer Neymar ke Real Madrid Diragukan Bisa Terwujud

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 April 2018 16:34 WIB
neymar
Transfer Neymar ke Real Madrid Diragukan Bisa Terwujud
Neymar. (Foto: AFP PHOTO / JEAN-SEBASTIEN EVRARD)

Paris: Pini Zahavi, agen sepak bola ternama dunia menyebut Neymar butuh 'kemerdekaan karier' sepak bola. Ia menyiratkan bahwa tak mungkin pemain asal Brasil itu satu tim dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

Zahavi merupakan sosok yang berperan besar dalam terwujudnya rekor transfer termahal dunia kala Neymar diboyong Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. UOL Esporte mengklaim pria asal Israel itu sampai terbang ke Amerika Selatan langsung demi memastikan operasi Neymar berjalan lancar dan mendapatkan tanda tangan agar bisa bergabung dengan PSG.

Ketenangan Zahavi terusik ketika ia diharuskan meladeni isu bahwa Neymar akan kembali ke Spanyol, lebih tepatnya berseragam Real Madrid. Secara gamblang, ia meragukan rumor tersebut bisa terwujud.

Klik: Kane Klaim Gol Eriksen, Pochettino: Bukan Masalah Besar!

"Dia melakukan apa yang harus dilakukan (hijrah ke PSG). Di dunia ini cuma ada tiga superstar sepak bola; Messi, Cristiano, dan Neymar. Mereka tidak bisa bermain dalam satu klub," ujarnya kepada Przeglad Sportowy.

"Di Barcelona, Neymar selalu jadi nomor 2. Dia selalu menjadi eksekutor tendangan bebas kedua, eksekutor penalti kedua, selalu jadi yang kedua," sambungnya.

Zahavi menilai, yang Neymar butuhkan adalah kebebasan dalam berkarier. Jika terus menerus berada dalam bayang-bayang pemain lain, itu hanya akan menghambat keinginannya menjadi yang terbaik di dunia.

"Dia datang ke Spanyol di usia muda. Setelah tumbuh dan berkembang, kini ia telah 26 tahun, mungkin usia emasnya hanya akan sampai delapan atau sembilan tahun ke depan. Dia butuh kemerdekaan," lanjut Zahavi.

Sejauh ini, Neymar sudah melesakkan 28 gol dari 30 penampilan bersama PSG. Koleksinya mandek setelah awal Maret lalu ia menderita cedera. Kabar mengenai isu dirinya pindah ke Madrid pun perlahan memudar.

Video: Pelukan Hangat Ronaldo untuk Buffon
 


(FIR)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

7 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /